Keramik Granit Natural
Keramik Granit Natural

Berbeda dengan lantai keramik biasa, lantai berbahan keramik granit natural terlihat lebih mewah dan high class. Selain karena motifnya yang alami dan mewah, juga lebih kuat menahan beban dan tekanan. Dibandingkan dengan keramik biasa juga tidak terlalu mahal. Sesuai antara kualitas dengan harga.

Sebenarnya motif yang terdapat pada keramik granit natural adalah motif alami dari batuan yang dipakai. Granit merupakan batuan sedimen yang memiliki motif dan warna natural yang indah dan unik. Tiap bongkahannya memiliki motif yang berbeda, hingga yang dilakukan di pabrik granit hanya memoles batu tersebut agar lebih indah di mata.

Pada dasarnya ada tiga warna dasar yang terdapat pada corak batu granit. Ketiganya akan memberi kesan berbeda manakala dipakai pada lantai rumah Anda. Pertama, warna-warna tanah seperti coklat, coklat muda, hijau lumut dan gradasi orange.

Misalnya Granito Lunar dan Granito Rustic Rosso. Warna ini akan memberi kesan hangat pada ruangan. Akan cocok sekali digunakan pada rumah berdesain tropis karena akan menambah rasa nyaman dan bersahabat. Namun akan cocok juga jika Anda memakainya pada desain rumah minimalis untuk mengurangi kesan ‘kaku’.

Kedua, warna-warna terang seperti krem, putih, abu-abu muda. Misalnya Granito Rustic Crema dan Granito Aurora Mirror Waffle. Warna seperti ini akan memberi kesan lapang, luas, ringkas dan bersih. Akan cocok sekali dipakai di ruangan yang tidak terlalu luas untuk memberi efek legal pada ruangan. Atau bagi Anda penggemar desain ala Skandinavia, warna granit yang terang sangat sesuai dipakai, karena cocok dengan prinsip desain Skandinavia. Jangan lupa untuk menggunakan  perabot dengan warna senada dengan lantai.

Ketiga, warna-warna gelap. Seperti hitam dan abu-abu tua. Misalnya Granito Rustic Castello dan Granito Rustic Rombo. Kesan yang didapat dari warna ini adalah elegan, anggun, mysterious, dan mewah. Gunakan pada ruang tamu Anda atau kamar tidur. Namun jangan lupa bahwa warna gelap menyebabkan ruangan terlihat lebih kecil, sehingga hindari penggunaan granit berwarna gelap pada ruangan dengan luas terbatas. 

Jika Anda tetap ingin memakainya, siasati dengan penggunaan perabot berwarna terang, permainan cermin di beberapa posisi, dan langit langit yang tinggi untuk memberi kesan luas. 

Ketiga warna keramik granit natural dari Granito di atas dapat Anda gunakan pada desain rumah apa saja. Tinggal pintar-pintar memakai peralatan dan pelengkap lainnya.