SMA Dwiwarna merupakan sekolah dengan sistem Islamic boarding school bertaraf internasional yang berada di Bogor. SMA ini menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan internasional atau disebut juga sister school, seperti Goethe Institute German, Morioka Chuo High School Japan, dan Huntingtower School Melbourne Australia. Program kemitraan yang diselenggarakan yakni berupa pertukaran pelajar atau student exchange.

Program Sister School SMA Dwiwarna

Program sister school merupakan puncak keberhasilan sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan. Dalam hal ini, SMA Dwiwarna menjalin kemitraan dengan negara-negara unggul seperti Jerman, Jepang, dan Australia. Terkait lembaga pendidikan yang telah disebutkan di atas akan diuraikan lebih luas lagi di bawah ini.

  • Goethe Institut
Islamic boarding school
Islamic boarding school

Sejak November 2009 SMA Dwiwarna dengan identitas Islamic boarding school bergabung bersama sekolah mitra untuk masa depan atau dalam bahasa Jerman disebut Partnerschule. Melalui program ini, para siswa dapat mengikuti ujian kemampuan bahasa Jerman berstandar Eropa. Selain itu, para siswa memiliki kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar sambil belajar bahasa Jerman di luar negeri.

  • Morioka Chuo High School Japan

Selain belajar bahasa Jerman, para siswa belajar bahasa Inggris dan Bahasa Jepang sebagai bahasa asing tambahan. Tujuan dari mempelajari Bahasa Jepang ini yakni untuk menunjang program pertukaran pelajar ke Morioka Chuo High School Japan. Selama di Jepang siswa akan mempelajari adat dan kebudayaan Jepang disamping bersekolah formal.

  • Hunting Tower School, Melbourne Australia

Sister school yang terakhir yaitu Hunting Tower School, Melbourne Australia. Program yang ditawarkan hampir sama dengan kedua sister school di atas, yakni pertukaran pelajar, pengenalan adat dan budaya masing-masing negara, serta pembelajaran mengenai sistem pendidikan. Dengan mempelajari bahasa Inggris di sekolah, maka para siswa sudah siap bersaing dalam taraf internasional dengan mengikuti program student exchange ini.

Nah, demikianlah tiga program kemitraan SMA Dwiwarna dengan lembaga pendidikan internasional. Islamic boarding school ini sudah mencetak berbagai macam prestasi baik siswa maupun gurunya. Maka dari itu, kalau menginginkan anak dengan segudang kemampuan dan prestasi, memilih SMA Dwiwarna sebagai tempat menempuh pendidikan sudah tepat.