kartu kredit
kartu kredit

Kartu kredit saat ini tidak hanya bisa dimiliki oleh kalangan atas saja. Bagi kalangan menengah, mendapatkan credit card sudah semakin mudah untuk dapat terwujud.

Karena, saat ini credit card telah menjadi gaya hidup milenial yang memudahkan dalam melakukan pembayaran. Nah, untuk Anda yang berencana membuatnya, kami akan paparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat mengajukannya pertama kali.

Image result for kartu kredit sinarmas
  1. Pastikan Anda sudah Bijak untuk Menggunakannya
    Pada saat memutuskan untuk membuat credit card, Anda harus yakin bahwa anda sudah dewasa untuk memilikinya. Maksud dewasa di sini bukan dari segi umur, melainkan dari sikap bijak untuk menggunakan dan mengatur segala hal dalam hidup. Selama Anda merasa belum dewasa, maka sebaiknya matangkan terlebih dahulu kedewasaan Anda.
    Pemegang kartu kredit harus memiliki mental yang cukup. Bagaimana pun, credit card ialah hutang, dan bukan tambahan penghasilan.
  2. Memiliki Riwayat Keuangan yang Aman
    Langkah selanjutnya sebelum Anda membuat credit card adalah, memastikan bahwa Anda memiliki riwayat keuangan yang aman. Pihak bank atau penerbit, nantinya akan mencermati riwayat keuangan Anda, mulai dari hutang pembelian mobil, pembelian rumah dan lain sebagainya.
    Sebelum mengajukannya, alangkah baiknya Anda memastikan bahwa tidak ada kredit macet pada hutang-hutang tersebut. Artinya, perbaiki riwayat pembayaran Anda dengan cara melunasi hutang tepat waktu agar mudah dalam pengajuan credit card.
  3. Melengkapi Persyaratan dan Mengisi Formulir
    Setelah Anda merasa yakin untuk membuatnya, dan menemukan credit card yang tepat, selanjutnya Anda datang langsung pada pihak penerbit. Lengkapi proses pengajuannya. Anda pun akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan serta persyaratan yang harus dipenuhi.

Setiap penerbit biasanya tidak memiliki perbedaan yang kontras dalam persyaratan Misalnya seperti usia minimal 21 tahun, pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan, dan masih banyak persyaratan lainnya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat berencana untuk membuat kartu kredit. Agar mudah dalam pengajuan, kini Sinarmas hadir menawarkan credit card Orami yang cocok untuk ibu rumah tangga. Selain itu, untuk informasi produk credit card lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi Banksinarmas.com.