alat tes kesuburan
alat tes kesuburan

Alat tes kesuburan memang cukup penting, terlebih untuk para calon ibu yang ingin melihat kondisi kesuburan berkaitan dengan reproduksinya. Sekarang ini zaman memang serba canggih, salah satu alat yang kini bisa digunakan yaitu dengan menggunakan Ovutest. Alat tes kesuburan yang satu ini bisa digunakan dengan sangat mudah dan tentunya juga sangat simple.

Ovutest ini mampu digunakan untuk mengecek masa subur perempuan dengan cara mengukur kadar LH yang ada pada urine dengan memakai stick test. Biasanya untuk satu dus Ovutest tersebut berisi tujuh stick test yang dari masing-masing hanya digunakan satu kali. Soal penggunaannya juga sangat mudah, yaitu hanya tinggal memasukkan stick test ke alat baca sampai muncul simbol tanda air.

Hasil gambar untuk tes kesuburan ovutest

Selain Ovutest, juga ada femometer yang digunakan sebagai Femometer cerdas yang bisa juga digunakan untuk melacak siklus perempuan. Akan tetapi dalam hal ini bedanya untuk Femometer siklus tersebut berdasarkan pembacaan atau dari pengukuran suhu basal tubuh. Bagi sebagian besar perempuan yang kini sedang merencanakan kehamilan, Femometer ternyata memberikan hasil yang cukup akurat, sehingga alat yang satu ini menjadi sebagai salah satu kalkulator kehamilan yang bisa diandalkan.

Mengenai cara kerja dari Femometer tersebut tentunya juga sangat sederhana.

  • Pertama, Anda cukup dengan mengunduh aplikasi ‘Femometer’ yang ada di PlayStore atau AppStore smartphone.
  • Kedua, Femometer disinkronisasikan dengan melalui Bluetooh.
  • Ketiga, dalam hal ini pagi hari menjadi waktu yang sangat baik dalam menggunakan Femometer. Jadi sebelum Anda beranjak dari tempat tidur atau sebelum melakukan aktivitas apapun, maka Anda dapat langsung memasukkan ujung stainless Femometer berada di bawah lidah dan di diamkan kurang lebih selama 10 detik. Sehingga kemudian secara otomatis, data selanjutnya akan direkam, dianalisis, serta dikirimkan ke smartphone Anda. Kalau data sudah tersimpan, maka selanjutnya Anda bisa melihat bagan dengan menggunakan berbagai kode warna yang menunjukkan kondisi tubuh atau menunjukkan siklus kesuburan yaitu dengan melalui aplikasi Femometer. Femometer juga bisa digunakan untuk menunda kehamilan dengan natural.

Alat tes kesuburan tersebut tentunya akan sangat membantu Anda dalam menganalisis kesuburan yang ada pada diri Anda. Soal harga tentunya sangat bersahabat dan tidak membuat kita terberatkan dalam membelinya.