Membuat Tabungan Pendidikan Anak yang Mudah

Bagi Anda yang baru saja menjalani kehidupan berumah tangga, tentunya berbagai kebutuhan untuk masa depan harus dipersiapkan dari sekarang. Tidak terkecuali masalah anak dan pendidikannya di masa depan. Anda bisa mulai membuat tabungan pendidikan anak dari sekarang. Dimana? Yang jelas, tabungan ini tidak Anda buat di perbankan pada umumnya.

Sebelum kami kasih tahu dimana Anda bisa membuat tabungan pendidikan anak yang mudah dan praktis, simak dulu cara-cara mempersiapkannya berikut ini:

  • Atur kembali perencanaan keuangan
tabungan pendidikan anak
Tabungan pendidikan anak

Untuk yang baru menikah, mungkin mengatur keuangan rumah tangga bukanlah perkara yang mudah. Apalagi sudah memutuskan untuk memiliki anak, maka segala bentuk kebutuhan anak pun harus benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Diskusikan bersama pasangan Anda untuk mengatur kembali perencanaan keuangan untuk masa depan, terutama buat anak. Pangkas biaya yang kurang diperlukan dan lakukan investasi untuk masa depan anak kelak.

  • Hitung biaya pendidikan anak Anda

Setelah deal dengan perencanaan keuangan pertama, Anda bisa lanjutkan pada perhitungan kebutuhan pendidikan anak di masa depan. Buatlah prediksi biaya di angka yang lebih besar, karena bisa saja biaya pendidikan anak di masa depan jauh lebih mahal.

Perkirakan juga terhadap keahlian anak yang kemungkinan bisa saja turun dari orang tuanya, seperti keahlian bermain musik, kedokteran, dan lain sebagainya. Maka Anda perlu memperhitungkannya lebih besar lagi.

  • Investasi

Investasi merupakan penanaman modal jangka panjang  untuk tujuan memperoleh keuntungan yang terus mengalir. Sekecil apapun investasi yang Anda lakukan, itu artinya Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk masa depan anak, termasuk masalah pendidikannya.

Untuk jenis investasi yang dipilih, banyak jenisnya. Mulai dari investasi pasar saham, deposito, dan lain sebagainya. Pilihlah investasi yang tidak terlalu besar resikonya, seperti halnya deposito.

Untuk membuat tabungan pendidikan anak yang lebih praktis, mudah, menguntung, dan dapat diatur ulang langsung hanya dari genggaman saja, Anda bisa pilih aplikasi perbankan revolusioner Jenius dari BTPN. Aplikasi yang bisa Anda gunakan ada 3, yaitu Maxi Server, Flexi Server, dan Dream Server.