Sempat ingin dijual Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2015, rupanya membuat Adnan Januzaj terpacu untuk menaikkan level permainannya. Berkat usaha kerasnya, ia kembali menjadi pilihan utama pelatih Louis van Gaal dan urung dijual United.

Terhitung sejak akhir Januari 2015, sudah enam laga dilakoni pemain keturunan Kosovo bersama The Red Devils. Namun, pemain 20 tahun itu kerap kali diturunkan sebagai winger guna menggantikan Ashley Young atau Angel di Maria yang bermain kurang optimal.

Padahal, posisi aslinya merupakan gelandang serang dan tempat itu lebih dipercayakan kepada gelandang asal Spanyol, Ander Herrera. Meski tidak bermain di posisi yang ia inginkan, pemain asal Belgia itu mengaku tak mempermasalahkan ditempatkan di mana, terpenting ia dapat berkeringat di setiap pertandingan.

“Saya selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Saya sempat dimainkan sebagai playmaker dan winger saat membela Cambridge. Saya merasa nyaman bermain di kedua posisi itu dan tidak ada masalah sama sekali,” jelas Januzaj seperti mengutip situs resmi United, Senin (9/3/2015).

Jika mampu menaikkan level permainannya, bukan tak mungkin dalam waktu dekat posisi reguler di United dapat dimilikinya. Terlebih, performa yang ditampilkan Di Maria bersama Manchester Merah musim ini belum maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here