Persaingan sengit di ajang La Liga dalam dua musim terakhir cukup mengundang perhatian banyak pihak. Gelar juara yang biasanya ditentukan saat liga masih menyisakan beberapa pekan lagi, tak terulang pada musim lalu. Saat itu, Atletico Madrid meraih gelar juaranya tepat di laga terakhir saat menahan Barcelona 1-1.

Persaingan sengit itu kembali terulang musim ini. Barca, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi tiga kuda pacu yang siap meraih trofi paling prestisius di kompetisi sepakbola Spanyol tersebut.

Jangan lupakan pula Valencia yang cukup mengejutkan musim ini dengan menempel ketat Atletico di posisi tiga klasemen. Melihat Kondisi itu, bek Blaugrana, Gerard Pique angkat bicara.

Menurutnya, sangat sulit juara La Liga meraih 100 poin seperti yang pernah ditorehkan Madrid pada 2011-2012 dan Barca 2012-2013.

“Saya pikir memenangkan La Liga dengan raihan 100 poin adalah sebuah ilusi. Sekarang kompetisi jauh lebih kompetitif dan tim-tim lain menginginkan kami kehilangan lebih banyak poin,” jelas Pique seperti mengutip Canal+, Senin (9/3/2015).

Hal itu bisa berlanjut pada musim ini. Jika dihitung secara matematis, Barca, Madrid dan tim lainnya tidak akan ada yang mampu meraih 100 poin di akhir musim. Saat ini, Blaugrana memiliki poin 62 dan Los Merengues 61.

Dengan Liga yang hanya menyisakan 12 laga, otomatis jika mereka mampu meraih kemenangan di sisa laga, hanya mendapat tambahan 36 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here