Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas West Ham United pada babak pertama di Emirates Stadium, Sabtu (14/3/2015) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris.

Meriam London –sebutan Arsenal– punya peluang emas mencetak gol pada menit keempat. Theo Walcott mendapat umpan tumit dari Olivier Giroud. Bukannya langsung menendang, Walcott malah memainkan bola. Kesalahan tersebut dimanfaatkan bek West Ham, James Collins untuk mengamakan gawang Adrian.

The Hammers (sebutan West Ham) membalas! Pada menit kesembilan, Stewart Downing melepaskan umpan silang lambung, bola disambut Joey O’Brien dengan sundulan. Namun usahanya tidak menemui sasaran.

Adrian melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15. Dia menepis sundulan Alexis Sanchez yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang West Ham.

Tidak mau kalah, David Ospina juga melakukan penyelamatan brilian. Dia menepis sepakan keras Kevin Nolan dari dalam kotak penalti Arsenal pada menit ke-24.

Tiga menit kemudian giliran Aaron Ramsey yang unjuk kebolehan. Memanfaatkan umpan silang dari rekannya, sepakan Ramsey mengarah ke pojok kanan atas gawang The Hammers. Untungnya, Adrian masih cekatan menepis bola.

Walcott kembali mendapat peluang emas. Aksi solo run-nya pada menit ke-33 tidak bisa dihentikan pemain The Hammers. Setelah sampai di kotak penalti West Ham, dia melepaskan tendangan. Tapi arah bola masih bisa dibaca Adrian.

Dari sudut sempit, Mesut Ozil melepaskan tendangan dengan kaki kirinya pada menit ke-39. Namun usaha mantan pemain Real Madrid itu masih digagalkan bek West Ham.

Pada masa injury time babak pertama, Giroud menjadi pembeda di babak pertama. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti The Hammers meluncur deras di pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihentikan Adrian. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here