5 Kiat Lancarkan Sirkulasi Darah dan Jaga Kebugaran

Banyak orang kini sudah tidak lagi bergerak karena terlalu lama duduk dan bekerja di depan komputer. Akibatnya, sirkulasi darah tidak lancar dan stamina mudah turun, kesehatan pun terganggu.

Padahal sirkulasi darah lancar sangat penting untuk konsentrasi, ingatan dan mencegah racun masuk tubuh. Tak perlu olahraga mahal, aktivitas fisik berikut bisa bantu lancarkan sirkulasi darah Anda seperti dikutip dari The Times of India, Senin (23/3/2015).

1. Jalan kaki
Jalan kaki adalah olahraga termudah dan sederhana. Cukup sediakan waktu minimal 30 menit per hari untuk lakukan hal ini. Jika tidak sempat, berjalan kakilah lewat tangga dibanding ekslator atau parkirklah kendaraan Anda pada jarak terjauh di area parkir.

2. Renang
Jika tidak suka berolahraga dalam ruangan dan lebih suka yang fun, bisa melakukan aktivitas fisik berenang. Aneka gaya renang mulai dada, punggung, bebas hingga kupu-kupu latih tubuh bergera k aktif.

3. Aerobik
Memadukan antara musik dan gerakan fisik merupakan dasar dari olahragar aerobik.Ini cocok bagi mereka yang kerap bosan dengan gerakan olahraga yang monoton.

4. Bersepeda
Tingkatkan sirkulasi dalam darah dan jantung dengan bersepeda. Tak cuma sirkulasi darah jadi lancar, otot kaki pun bisa terbentuk.

5. Belly dancing
Bagi para perempuan yang sama sekali tak suka olahraga, belly dancing pilihannya. Gerakan tarian yang kerap disebut tarian perut ini sangat menyenangkan sehingga tanpa sadar tubuh bergerak dan berolahraga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here