TURIN – Transisi kepelatihan dari Antonio Conte ke Massimiliano Allegri memberikan perubahan dari segi formasi. Jika Conte dahulu gemar menggunakan tiga bek sejajar, maka Allegri mengubahnya menjadi empat bek sejajar.

Mantan pelatih AC Milan itu kerapkali menggunakan skema 4-3-1-2 dan menyesuaikan dengan karakter yang dimiliki tiap pemainnya. Dalam strategi tersebut, juga menghadirkan keseimbangan antar-lini yang disukai oleh Carlos Tevez.

Penyerang La Vecchia Signora itu mengaku lebih menyukai formasi Allegri, karena ia memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi kemampuannya sebagai bomber utama tim. Tevez pun menjelaskan perbedaan formasi Conte dan Allegri.

“Formasi baru berbeda, hal itu memungkinkan kami melakukan hal yang berbeda di atas lapangan dan hal itu terlihat. Ketika kami bertahan dengan 4-3-1-2, pelatih meminta kami untuk beraksi dengan caranya, tapi ketika kami memiliki penguasaan bola. kami tahu apa yang harus kami lakukan,” terang Tevez di JTV, Kamis (5/2/2015).

“Conte bermain dengan formasi yang ia sukai, dengan dua penyerang saling berdekatan satu sama lain. Saya suka formasi terbaik saat ini, karena saya dapat melakukan apa yang saya suka di lapangan, saya memiliki kebebasan lebih,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here