Silvio Berlusconi berikan tantangan kepada Filippo Inzaghi Menuju Juara Eropa
Silvio Berlusconi berikan tantangan kepada Filippo Inzaghi Menuju Juara Eropa

MILANO – Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi memberikan tantangan untuk Filippo Inzaghi untuk dapat membawa klub miliknya mentas di kejuaraan Eropa musim depan. Bila hal itu urung terjadi, maka sudah dapat dipastikan karier pelatih berjuluk Super Pippo itu takkan lama di Milan.

Inzaghi resmi menukangi Milan pada awal musim ini usai mengantikan peran Clerance Seedorf. Namun tujuh bulan membesut Rossoneri, Inzaghi belum mampu menunjukan kinerja yang positif untuk Milan pada musim ini.

Bagaimana tidak dari 21 laga yang sudah bergulir di Serie A,Milan masih berkutat di papan tengah klasemen atau tepatnya di urutan kedelapan dengan perolehan 29 poin. Padahal, target awal musim Milan merupakan menjadi pesaing terberat Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A.

Melihat hal itu, lantas membuat Berlusconi memberikan tanggapanya mengenai penampilan Milan sepanjang musim ini. Selain itu, eks Perdana Menteri Italia itu juga memberikan tantangan kepada Inzaghi untuk dapat membawa Milan berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan.

“Kami memang kerap tak beruntung saat melakukan pertandingan sepanjang musim ini. Saya rasa penampilan kami tidaklah buruk, dan saya juga melihat para pemain baru yang datang ke klub ini mampu beradaptasi dengan baik. Itu merupakan hal yang sangat positif,” ucap Berlusconi, seperti dilansir Football Italia, Kamis (5/2/2015).

“Maka dari itu, saya meminta agar pelatih (Inzaghi) mampu memanfaatkan keuntungan yang kami miliki itu. Saya rasa target awal kami sangat jelas, bahwa kami ingin AC Milan ambil bagian dalam kejuaraan Eropa tahun depan. Saya ia mampu melakukan hal itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here