Bos Real Sociedad David Moyes melontarkan kritik tajam kepada Premier League dengan menyebutkan bahwa musim ini mungkin menjadi musim terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Pernyataan manajer asal Skotlandia itu didukung dengan fakta bahwa tim-tim dari Britania Raya tak lagi berkompetisi di Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Manchester City didepak Barcelona, Arsenal dihempas oleh AS Monaco, Chelsea gagal melewati Paris Saint Germain.

Sementara itu di Liga Europa, Liverpool dibabat Beisktas dan Everton takluk dari Dynamo Kiev. Menurut Moyes yang diwawancara oleh Radio Five Live, mungkin gegap gempita Premier League terlalu dilebih-lebihkan oleh media.

“Dengan jumlah yang dikeluarkan oleh klub mungkin ini bukan hasil yang diinginkan. Tentu saja, klub top di Spanyol menghabiskan banyak uang tetapi tim lainnya tidak melakukannya juga. Atletico Madrid punya masalah finansial selama beberapa tahun terakhir tapi mereka bisa ke final Liga Champions.”

“Valencia dan Villareal juga melangkah cukup jauh di Liga Europa jadi mungkin kami layak berbicara kalau Liga Spanyol ada di posisi teratas. Tak berapa lama liga ini kerap dilewatkan jika berbicara tim asal mana yang punya skuat terbaik tapi semuanya berubah. Tahun sekarang menurut saya merupakan kompetisi Premier League terburuk yang pernah saya lihat dalam waktu cukup lama.”