Generasi Alpha
Generasi Alpha

Generasi alpha adalah generasi setelah milenial, generasi alpha juga disebut dengan Gen-A yang di mana generasi ini adalah generasi yang hidup pada era digital internet, tentunya Anda harus tahu cara mendidik generasi ini dengan tujuan agar dapat memberikan pemahaman tentang teknologi.

Generasi alpha adalah anak yang lahir pada rentang tahun 2011 hingga 2025. Salah satu ciri khas dari mereka adalah terlahir sebagai digital native, yaitu lahir dan besar pada era internet. Pada dasarnya generasi ini disebut dengan Gen-A yaitu generasi setelah X, Y dan Z. Walaupun secara definisi generasi Y, Z dan Alfa dikenal lahir pada era internet namun masing-masing memiliki tingkat umur yang berbeda.

Generasi Alfa merupakan generasi yang lahir setelah tahun 2010 dengan usia pling tua pada anak-anak di umur 5 tahun. Meskipun angkatan dari generasi alfa ini belum masuk pada usia sekolah dasar, namun mereka sudah piawai menggunakan gadget ataupun menggulirkan touchscreen. Bayangkan saja, selain sudah terpapar dengan teknologi sejak lahir, generasi ini pun sudah dapat mengakses informasi via internet hingga kepiawan menggunakan tombol touchscreen untuk mengakses program Android yang tersedia bebas.

Kemajuan teknologi yang pesat ini tentunya akan mempengaruhi mereka, mulai dari gaya belajar mereka, materi yang dipelajari di sekolah mereka, hingga pergaulan mereka sehari-hari. Ruang dan juga waktu tidak lagi menjadi batasan, jarak juga semakin tidak berarti, pergaulan juga tidak ditentukan dari faktor lokasi. Maka, tidak heran dari semua yang mereka dapatkan membuat generasi alfa ini menjadi lebih cerdas dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Untuk itu, bagi Anda sebagai orang tua dalam mendidik generasi paling pintar ini bukan berarti sesuatu hal yang mudah. Tidak dapat dipungkiri lagi, semua teknologi yang sudah mereka dapatkan juga dapat berdampak buruk. Kemudahan untuk mengakses informasi juga dengan jangkauan yang luas akan membuka peluang terhadap hal-hal yang tidak baik.

Untuk itu, bagi Anda sebagai orang tua dalam mendidik generasi alpha ini harus memberikan bekal sejak dini untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan mendidik mereka untuk dapat memanfaatkan berbagai teknologi yang ada dengan benar dan baik. Namun tentunya berikan mereka suplemen terbaik dengan membekalinya susu nutrisi dari Dancow.