Frans Tumbuan dan Rima Melati Dijodohkan Sejak Usia 1 Tahun
Sejak usia Frans Tumbuan dan Rima Melati satu tahun, orangtua mereka masing-masing sempat bercanda menjodohkan keduanya.

Tak ada yang meragukan Frans Tumbuan dan Rima Melati sebagai pasangan yang harmonis dan romantis. Selama 42 tahun menjadi suami-istri, cinta mereka pun dipisahkan oleh maut yang menjemput Frans pada Senin, 23 Maret 2015.

Namun siapa yang tahu jika Frans dan Rima ternyata sudah dijodohkan sejak berusia masih satu tahun.

“Jadi mereka dengan orangtua masing-masing bertemu di kapal. Mereka ada di kereta bayi masing-masing, setelah bertemu mereka foto. Di fotonya juga kelihatan mama (Rima) yang lebih (gaya) di kamera,” kata Keke anak kelima Frans Tumbuan di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Kedua orangtua Frans dan Rima pun tampak semringah melihat dua buah hatinya yang masih bayi terlihat ada kecocokan. Sembari bercanda mereka pun mendoakan supaya keduanya berjodoh.

“Sebenarnya sih bukan dijodohkan dalam tanda kutip. Jadi orangtua mereka bercanda, katanya ‘kayaknya cocok nih berdua (Frans dan Rima), semoga berjodoh ya’,” Keke melanjutkan.

Doa itu pun terkabul. Tepat 3 Desember 1973 keduanya mengikat janji suci untuk menikah. Hingga akhir hayatnya Frans dan Rima memiliki tujuh orang anak. Semua kenangan itu pun tersimpan sempurna dalam album foto yang disimpan di rumah Frans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here