5 Alasan Signature Diamond Jewellery Menjadi Favorit Wanita

signature diamond jewellery

Ada banyak jenis perhiasan yang ditawarkan. Namun, signature diamond jewellery masih menempati posisi pertama di hati kaum hawa. Bahkan hal tersebut diangkat dalam salah satu lagu mendiang Marilyn Monroe dengan judul “Diamonds are a girl best friend”. Lagu ini pun sempat populer di tahun 1950 an.

Diamond Jewellery, Batu Mulia Penuh Pesona

Diamond jewellery hingga sekarang masih menjadi favorit kaum hawa karena banyak alasan. Terlebih bagi wanita yang ingin tampil elegan dan berkelas, perhiasan ini sangat cocok digunakan. Pasalnya dapat menonjolkan aura penuh keanggunan serta sisi feminim yang dimiliki.

Lalu apa saja alasan yang membuat perhiasan ini begitu disukai? Berikut jawabannya:

Memiliki Kelebihan tak Tertandingi

Berlian merupakan jenis batuan mulia dengan perjalanan yang panjang. Dibutuhkan waktu lebih dari tiga miliar tahun agar bisa menghasilkan sebuah permata yang penuh kilau. Tidak heran jika harganya pun cukup tinggi.

Batu berlian ini mulai terbentuk dari karbon gunung berapi hingga akhirnya muncul ke lapisan kerak bumi. Proses panjang yang menghabiskan waktu sampai miliaran tahun ini membuat berlian menjadi sangat keras.

Satu butir berlian memiliki kekerasan 50 kali lebih kuat dibanding elemen lain. Untuk menggores nya membutuhkan bantuan sesama berlian, tidak bisa digantikan dengan elemen lain.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Survei membuktikan bahwa perhiasan bisa menumbuhkan rasa percaya diri seorang wanita. Apalagi jika berlian yang digunakan terbuat dari berlian dengan potongan dan ukuran yang tepat. Dikenakan pada momen tertentu mampu membuat penggunanya menjadi lebih istimewa.

Sejak zaman dulu perhiasan dari berlian ini sudah menjadi pilihan utama para bangsawan. Sehingga menjadi simbol kekuatan, keanggunan serta kesuksesan yang abadi.

Investasi Terbaik

Para pakar keuangan sepakat berlian bisa menjadi investasi yang nilainya akan terus meningkat. Jadi perhiasan berlian ini tidak hanya menjadi perhiasan untuk koleksi saja, tetapi juga mampu menghasilkan keuntungan.

Sama seperti instrumen investasi lain, berlian dengan kualitas baik bisa menjadi investasi di masa depan. Jadi ketika membutuhkan dana di saat darurat, perhiasan berlian ini bisa menjadi penyelamat. Apalagi nilai berlian terus meningkat setiap tahunnya.

Perhiasan Istimewa untuk Acara Spesial

Ada banyak ragam perhiasan yang bisa ditemukan di gerai khusus aksesoris dan perhiasan. Namun, berlian tetap menjadi favorit kaum hawa sejak ratusan tahun lalu. Apalagi di zaman sekarang, berlian memiliki banyak desain dan model yang bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Berlian juga menjadi perhiasan andalan ketika ingin menghadiri berbagai acara istimewa. Baik acara pernikahan, ulang tahun maupun dinner bersama seseorang yang memiliki makna spesial. Penampilan pun menjadi elegan dan terlihat lebih mempesona.

Lambang Cinta Abadi

Berlian mulai dikenal sebagai lambang cinta sejati sejak tahun 1477 M. Di tahun itu, Archduke Maximilian dari Austria mempersembahkan cincin berlian kepada tunangannya, Maria of Burgundy.

Sejak saat itu, perhiasan berlian pun disimpan karena memiliki nilai sentimental dan perlambang dari berbagai peristiwa penting. Mulai dari peristiwa pertunangan, lamaran sampai hadiah ulang tahun yang diberikan oleh orang terkasih. 

Perhiasan yang didapatkan pun diwariskan secara turun temurun hingga anak cucu. Semakin tua umur perhiasan, semakin bernilai bagi keturunan yang mendapatkan warisan tersebut. 

Inilah 5 alasan signature diamond jewellery menjadi perhiasan favorit wanita. Terutama jika perhiasan tersebut dipilih dari Mondial Jeweler yang menawarkan berbagai perhiasan berlian dengan kualitas terbaik.