Berita Timur Tengah
Berita Timur Tengah

Pertikaian yang terjadi antara Israel dan Palestina sampai detik ini belum juga menemui titik terang perdamaian. Berita kedua negara tersebut selalu menjadi berita Timur Tengah terkini yang dinanti-nantikan masyarakat dunia. Sebagai media informasi terpercaya www.matamatapolitik.com selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita dunia, termasuk dengan berita Timur Tengah.

Avigdor Lieberman sebagai Menteri Pertahanan Israel mengeluarkan pernyataan bahwa konfrontasi yang terjadi dengan Gaza, yang saat ini dikuasai oleh Haman merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari sampai saat ini, meskipun harus rela menjadi berita Timur Tengah terkini.

Lieberman juga mengatakan pada saat berbicara melalui wawancara dengan media setempat bahwa pemimpin Hamas untuk mengangkat blockade merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dipenuhi sampai dengan saat ini. Ditambahnya pula bahwa setiap perlawanan yang dilakukan oleh Hamas, dan mendesak pengangkatan blokade tersebut maka tindakan tersebut akan direspon balik dengan keras oleh Israel.

“Tidak ada yang menghindari konfrontasi lain dengan Hamas. Kita harus menyerang mereka dengan kekuatan besar,” ungkap Lieberman saat diwawancarai, seperti yang dilansir oleh media setempat Anadolu Agency pada Kamis (25/10).

“Baik itu (penyediaan) bahan bakar maupun gaji (sektor publik) yang akan menenangkan situasi (di Gaza). Para pemimpin Hamas mengatakan mereka ingin blokade (Jalur Gaza) dicabut, tetapi ini tidak mungkin,” tambah Lieberman dengan penuh ketegasan.

Namun demikian Israel tetap memiliki hati bahwa Israel akan tetap memberikan kesempatan untuk digelarnya pembicaraan gencatan senjata yang ditengahi Mesir dengan Hamas.

“Jadi mereka tidak mengatakan saya menyeret Israel ke dalam konflik karena agenda pribadi saya,” ucap Lieberman pada saat itu.

Sayangnya, Israel dengan jet tempurnya dilaporkan kembali melancarkan serangan di Gaza pada Kamis dini hari. Ada tiga lokasi yang diduga sebagai basis Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata Hamas yang menjadi sasaran Jet tempur Israel.

Tentara Israel mengklaim tidak akan ada serangan bila tidak ada serangan pertama dari sebuah roket ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel, meskipun dianggap sebagai serangan balik namun tetap serangan tersebut tidak akan membuat keduanya berdamai.

Berita terbaru yang kini terdengar adalah eskalasi terbaru datang di tengah putaran baru diplomasi antar-jemput oleh para pejabat Mesir dengan Gaza dan Ramallah. Dimana tujuan mereka adalah mematenkan gencatan senjata Hamas-Israel dan mendorong rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah. Demikianlah berita Timur Tengah terkini yang dilansir oleh www.mata-matapolitik.com.