makeup eyeshadow
makeup eyeshadow

Hay ladies, pasti kamu yang suka berdandan dan tampil cantik mengenal yang namanya makeup eyeshadow. Ini merupakan salah satu peralatan makeup yang membuat mata lebih bisa tampil cantik dan terlihat lebih menarik. bagi kalian yang masih pemula cara blending eyeshadow ini tentu juga cukup sulit untuk menuai hasil yang diinginkan.

Nah untuk kamu yang masih pemula berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui saat melakukan makeup eyeshadow:

  1. Mengenali Bentuk Mata Anda

Setiap wanita pasti memiliki bentuk mata yang berbeda-beda, bukan hanya wanita setiap manusia pun pastinya juga berbeda. Nah, biasanya terdapat lipatan kecil ada yang memiliki lipatan mata dan ada pula area yang memiliki kelopak mata luas, namun ada juga yang matanya lebar. Maka dari itu penting untuk mengenali bentuk mata Anda terlebih dahulu, baru kemudian memilih eyeshadow.

2. Pakai Eyeshadow Primer

Untuk kamu yang pemula, cobalah untuk memakai eyeshadow primer untuk memperoleh hasil akhir yang sempurna. Primer ini tidak hanya menjadikan warna eyeshadow tahan lama, tapi juga bisa membuat warna terlihat lebih nyata dan selain itu juga lebih mudah menempel pada kulit. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu menyapukan eyeshadow berkali-kali supaya warnanya bisa muncul.

3. Membaurkan Warna Transisi Untuk Warna Eyeshadow Pertama

Nah pada warna yang pertama Anda bisa menggunakan transisi. Warna ini dipakai sebagai dasar untuk warna eyeshadow yang lainnya. dengan memakai warna transisi maka ini akan dapat membantu bauran eyeshadow yang tentu saja lebih halus. Biasanya warna transisi ini merupakan warna eyeshadow yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit asli. Warna pertama tersebut diaplikasikan pada bagian atas garis lipatan yang ada di kelopak mata.

4. Cara Blending

Barulah kita menginjak pada cara blending dari makeup eyeshadow, sebaiknya dalam hal ini Anda menghindari penggunaan kuas dengan cara ditepuk-tepuk. Cara tersebut hanya boleh dilakukan pada saat kita meletakkan warnanya, akan tetapi bukan untuk membaurkannya. Nah untuk cara yang tepat yaitu Anda bisa dengan menggunakan metode ‘lap kaca’ alias digeser ke kiri dan ke kanan secara  berulang-ulang.

Pada point 4 cara blending itu hanyalah salah satunya saja, ada banyak cara yang lainnya yang bisa Anda lakukan. Namun ketika satu cara itu bisa Anda terapkan maka cara blending yang lain juga bisa Anda lakukan dengan baik. Untuk mendapatkan eyeshadow lengkap Anda bisa membelinya di lakmemakeup.co.id.