Diboyong ke Maladewa, Jasuk Bakal Terus Bekerja Keras
Karena mengalami penurunan performa saat Persib bertandang ke Laos, Jajang Sukmara sempat tidak diikutkan dalam tim dan ditinggal di Bandung. Saat ini, Jajang Sukmara kembali dirapatkan dalam skuat yang diboyong ke Maladewa. Seperti sudah diketahui pada Rabu (29/4) nanti Persib akan melanjutkan perjuangannya di ajang kompetisi Asia AFC Cup. Jajang Sukmara adalah salah satu pemain yang diboyong dalam 18 skuat arahan Emral Abus sebagai pelatih Persib di AFC Cup.

Pemain yang biasa dipanggil Jasuk ini sangat mensyukuri setelah diboyong ke Maladewa saat tim berangkat Minggu (26/4) pagi. Setibanya awak Persib di Maladewa ia berhasrat menunjukkan keseriusan dalam latihan supaya mendapatkan menit bermain.

“Saya tentu bersyukur mendapat kesempatan untuk bisa main di AFC, tapi semuanya itu adalah wewenang pelatih. Paling saya selama latihan harus memperlihatkan keseriusan mudah-mudahan bisa tampil,” tuturnya saat ditemui belum lama ini.

Melawat ke markas New Radiant ia mengaku akan semaksimal mungkin mengerahkan kemampuan bila diturunkan. Kabar cuaca panas bukan sebuah hambatan, tim pelatih tentu sudah mempersiapkan adaptasi. Pemain berusia 26 tahun ini mengharapkan cuaca tidak seekstrim yang dibayangkan.

“Kekuatan mereka tetap bagus walaupun pergantian pelatih, bahkan bisa menjadi motivasi. Cuaca saya pikir tidak jadi alasan, karena pelatih juga sudah mempersiapkan aklimatisasi, mudah-mudahan tidak seekstrim yang dibayangkan,” tambahnya.

Maladewa merupakan negara terjauh selama Persib melakukan pertandingan away di AFC. Sebelumnya Maung Bandung hanya melakukan laga tandang di kawasan Asia-Tenggara Myanmar dan Laos. Itupun dianggap Jasuk sudah diperhitungkan tim pelatih, sebagai ancang-ancang menjaga kondisi pemain.

“Perjalanan jauh, kita sudah pernah main ke tim sebelumnya dengan pejalanan jauh. Pelatih sudah perhitungkan itu, jadi kita tetap maksimal saja saat main,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here