Hadirnya teknologi printer tanpa kabel sangat memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan. Sebelumnya, untuk mencetak dokumen dari suatu printer menggunakan laptop atau komputer baru maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstal driver dari printer yang akan digunakan pada laptop atau komputer tersebut. Jika driver sulit dicari maka anda akan kesulitan untuk melakukan pencetakan dokumen karena harus mendownload driver terlebih dahulu dari internet. Dengan adanya printer wireless, hal seperti itu tidak akan berlaku lagi. karena anda hanya membutuhkan koneksi jaringan wifi untuk bisa melakukan pencetakan dokumen secara jarak jauh, tanpa perlu lagi menghubungkan dan melepaskan kabel USB dari printer ke perangkat anda.

Jika anda memiliki sebuah ruang kerja di rumah atau ruang kerja yang luas dan memiliki sebuah printer dengan konektivitas tanpa kabel, maka anda bisa menggunakannya untuk mencetak dokumen dari jarak jauh. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mensetting koneksi wireless printer pada perangkat yang anda gunakan. Berikut ini kami akan memaparkan cara mudah mensetting koneksi printer tanpa kabel pada laptop anda di rumah.

  1. Nyalakan akses wifi dari printer dan laptop anda

Pastikan anda memiliki perangkat printer wireless dan laptop yang dapat menangkap sinyal wifi dari perangkat lain. setelah itu, nyalakan akses wifi dari printer wireless dan perangkat yang akan anda gunakan, misalnya anda menggunakan laptop.

2. Atur setting untuk menghubungkan printer wireless

Pertama, buka windows kemudian klik “Devices And Printers”. Setelah itu, klik “Add Printer”. Langkah ini dapat anda jalankan dengan mudah, selanjutnya pilih “Add a network, wireless or Bluetooth Printer”. Setelah ini, maka proses pencarian printer wireless akan berjalan.

3. Pilih wireless printer yang anda gunakan

Setelah terdeteksi, maka akan muncul nama wireless printer yang aktif, anda dapat memilih wireless printer yang anda miliki, seperti wireless printer Brother. Setelah wireless printer dan perangkat anda terhubung, anda bisa memilih “Finish”.

4. Lakukan uji coba

Untuk mengetahui apakan koneksi wireless dua perangkat ini berhasil, anda bisa melakukan uji coba print test page untuk menghemat kertas. Jika cara ini sukses, maka anda telah berhasil melakukan setting koneksi wireless printer pada perangkat laptop anda. namun jika belum berhasil, anda bisa memeriksa kembali IP Wireless printer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here