Mara Karma Wariskan Lagu Resesi Dunia

Mara Karma Wariskan Lagu Resesi Dunia kepada Penyanyi Ini
Musisi dangdut Mara Karma meninggal dunia dalam usia 63 tahun di Rumah Sakit Hermina Bekasi, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 18.00 WIB. Mara Karma meninggal karena penyanyit diabetes yang sudah lama dideritanya.

Mara Karma merupakan penyanyi, pencipta lagu terkenal serta pemain gitar untuk band Kharisma yang dibentuknya. Salah satu karya Mara Karma yang cukup fenomenal adalah Resesi Dunia yang melambungkan namanya pada tahun 1980-an.

Hizrah Bacan, kekasih pedangdut Dewinta Bahar yang juga penyanyi dangdut mengaku mendapat warisan lagu Resesi Dunia dari almarhum Mara Karma. Lagu tersebut sudah direstui Mara Karma untuk dibawakan Hizrah Bacan sebelum ia meninggal.

“Saya sudah berbicara dengan almarhum, terutama soal lagu Resesi Dunia yang akan saya bawakan. Almarhum sangat setuju saya membawakan lagu tersebut,” kata Hizrah Bacan, saat ditemui di RS Hermina, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).
Hizrah Bacan memang cukup dekat Mara Karma. Sebelum almarhum meninggal, Hizrah Bacan bahkan sempat mengajak Mara Karma untuk berobat di sebuah tempat pengobatan alternatif. Namun sayang, rencana tersebut tak kesampaian sampai akhirnya sang musisi tutup usia.

“Sebenarnya saya ingin membawa Pak Haji ke pengobatan alternatif, beliau sudah setuju. Saya sudah datang ke rumahnya, namun Pak Haji drop dan dibawa ke rumah sakit oleh keluarga,” kata Hizrah Bacan, pemilik single Gila Batu.

Hijrah Bacan mengaku sangat berduka dengan meninggalnya Mara Karma. Bagi Hizrah, Mara Karma adalah musisi dangdut anutan. “Saya banyak belajar nyanyi dangdut dari beliau. Almarhum sudah seperti ayah saya sendiri,” kata Hizrah Bacan.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *