Berita mengejutkan dilaporkan media Prancis, L’Equipe. Menurut mereka, mulai musim depan Arsene Wenger akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan peran Laurent Blanc.

Sepanjang musim ini, Blanc telah menjadi sasaran empuk kritik. Menurut media-media Prancis mantan pelatih Les Bleus itu gagal mempertahankan performa bintang-bintang PSG. Hal tersebut tercermin dengan posisi mereka di klasemen sementara Ligue 1 dengan menempati urutan kedua di bawah Lyon.

Meski berhasil membawa Zlatan Ibrahimovic cs melaju ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Chelsea, media Prancis tak berhenti menggoyang kursi pelatih 49 tahun itu. L’Equipe mengklaim, Minggu (15/3/2015), ada dua pelatih calon pengganti kuat Blanc.

Selain Arsene Wenger, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga masuk dalam daftar incaran petinggi PSG. Jika tawaran ditolak oleh pelatih berjuluk The Professor itu, maka bidikan tim bermarkas di Parc des Princes itu akan beralih ke Cholo –julukan Simeone.

Nasib Wenger di London Utara tak jauh berbeda dengan Blanc. Tak jarang dirinya mendapat kritik keras dari fans The Gunners. Bahkan beberapa waktu lalu Gooners –fans Arsenal– tak ragu memapangkan banner bertuliskan “Wenger Out”. Kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada Mei 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here