Performa impresif yang ditunjukkan Branislav Ivanonic dalam beberapa musim terakhir bersama Chelsea, membuatnya segera mendapatkan penghargaan dari tim asal London tersebut. Bukan piala atau pun hadiah yang diberikan The Blues kepada pemain asal Serbia itu, melainkan sodoran perpanjangan kontrak baru.

Kabarnya, pemain berusia 31 tahun itu akan mendapat perpanjangan kontrak satu tahun dan akan menerima gaji sebesar 90 ribu pounds per pekannya. Jika itu terealisasi, otomatis mantan pemain Lokomotiv Moskow itu akan bermain di London Biru hingga Juni 2017.

Sekadar informasi, sebelumnya kontrak Ivanovic bersama Chelsea habis Juni 2016 dan mendapat gaji sebesar 75 ribu pounds per pekannya. Ada alasan tersendiri mengapa Chelsea hanya mau memperpanjang Ivanonic selama setahun.

Chelsea memiliki kebijakan bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya mendapat perpanjangan kontrak selama setahun. Terlepas dari itu, wajar jika pemain yang bergabung bersama The Blues dari Januari 2008 itu dipertahankan. Segala atribut yang dimiliki bek kelas dunia dimilikinya.

Selain hebat saat menggalang pertahanan, pemegang 76 caps bersama Tim Nasional Serbia itu juga kerap mencetak gol bagi timnya. Yang terbaru, ia menyelamatkan Chelsea dari kekalahan berkat gol yang dicetaknya saat The Blues ditahan PSG 1-1 dalam lanjutan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Menarik disimak kelanjutan dari proses perpanjangan kontrak Ivanonic yang dalam waktu dekat segera terealisasi. Demikian seperti diberitakan Sportsmole, Minggu (8/3/2015).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here