Laga seru antara Timnas U-19 melawan Semen Padang U-21 akhirnya berakhir dengan kemenangan skuat Garuda Jaya dengan skor tipis 2-1. Dan hasil ini membuat pelatih timnas U-19, Fachri Husaini memuji kualitas anak asuhnya.

Rifal Astori dan Daniel Asmuruf menjadi pahlawan Garuda Jaya lewat sumbangan gol mereka. Sementara gol balasan Kabau Sirah Mudo dicetak oleh Irfan Afandi di babak kedua.

“Khusus untuk pertandingan ini tentu kami punya penilaian pemain tersendiri, karena mereka melawan juara ISL U-21 dan usia Semen Padang dua sampai tiga tahun di atas anak-anak. Jadi mereka layak diapresiasi, saya puas dengan kerja sama, kepercayaan diri, dan kesabaran mereka. Ini modal bagus,” kata Fachri usai pertandingan.

Di sisi lain, Fachri Husaini mengatakan Semen Padang merupakan lawan terkuat selama uji coba. “Buat kami ini pertandingan uji coba, dan hasil bukan tujuan utama. Apa yang diperlihatkan anak-anak adalah modal untuk Piala AFF dan kualifikasi AFC,” kata Fachri.

Pada babak kedua, ternyata kiper Nadeo Arga Winata gagal membuat clean sheet hingga laga usai, pemain pengganti Irfan Afandi memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Dan kebobolan ini menjadi sorotan Fachri.

“Ini tipikal tim usia muda, memasuki menit-menit 70, mereka dalam tekanan dan kehilangan konsentrasi serta komunikasi. Tapi sejauh ini Semen Padang lawan terbaik yang kami hadapi dan mereka layak untuk juara,” pungkas Fachri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here