Real Madrid akan bertandang ke San Mames Barria, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB, untuk menghadapi Athletic Bilbao pada pekan ke-26 La Liga Spanyol. Laga ini tidak bisa dilepaskan dari bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, Ronaldo adalah pemain Madrid yang paling ditakuti Bilbao. Bukan kebetulan, bintang asal Portugal itu telah mencetak gol lebih banyak dari pemain Madrid lainnya ke gawang Bilbao dalam sejarah La Liga Spanyol.

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 11 pertemuan menghadapi Bilbao atau 1,3 gol per laga. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, dia mencetak hat-trick ke gawang Bilbao saat Madrid menang 5-0 di Santiago Bernabeu pada 5 Oktober 2014 lalu.

Mayoritas gol Ronaldo ke gawang Bilbao tercipta di Santiago Bernabeu. Tapi, bukan berarti di San Mames Barria, Ronaldo tidak tajam. Tercatat, ia telah mencetak empat gol dalam lima kunjungan ke kandang Bilbao.

Bilbao adalah lawan ketiga favorit Ronaldo di La Liga Spanyol. Klub pertama adalah Sevilla, di mana Ronaldo telah mencetak 16 gol. Sementara Getafe menjadi klub kedua, di mana pemain berjuluk CR7 itu telah mencetak 15 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here