cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat tidak jarang banyak orang melakukan rangkaian yang tidak tepat, namun dengan Clear shampoo dan perawatan berikut ini dapat membuat rambut …

Perawatan pada kulit kepala dan rambut tidak hanya milik kaum wanita saja, kaum pria pun dapat melakukan hal yang sama. Hanya saja cara merawat rambut pria jauh lebih simple bila dibandingkan dengan wanita. Masalah yang dihadapi pada rambut pria umumnya adalah rambut kering, kerontokan, ketombe, dan kusam. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan yang tepat agar rambut tetap sehat dan kuat.

Dan berikut ini ada beberapa tips cara merawat rambut pria agar tetap sehat dan kuat yang dapat menjadi referensi yang tepat untuk Anda. Diantaranya adalah:

1. Hindari keramas setiap hari

Untuk menghindari rambut kering dan melembabkan rambut, biasanya kaum pria akan memilih untuk keramas rambut mereka. Tidak jarang banyak diantara mereka akan mencuci rambut sehari bisa dua kali, yakni pagi dan sore. Nyatanya, bila Anda terlalu sering keramas dan membasahi kulit kepala akan membuat rambut semakin kering dan kehilangan kelembaban alaminya. Kandungan dalam shampoo yang tidak tepat dapat semakin membuat rambut Anda rusak, dan akan membuat kepala terasa gatal. Oleh sebab itu sebaiknya bila Anda ingin keramas, cukup keramas dua hari sekali atau setiap habis berolahraga.

2. Jangan menggosok rambut terlalu keras

Selalu hindari menggosok rambut dengan terlalu keras agar rambut cepat kering. Kaum pria biasanya tidak terlalu memperhatikan hal ini, lakukanlah dengan lembut dan perlahan kemudian diangin-anginkan agar cepat kering. Dan sebaiknya bila ingin cepat kering jangan menggunakan handuk untuk menggosok-gosok rambut Anda. Karena hal tersebut dapat membuat rambut yang masih basah justru merusak pada kutikula (lapisan terluar dari rambut). Dan hindari pula hair dryer, karena suhu panasnya dapat membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering.

3. Rutin untuk potong rambut

Sepele, namun perawatan yang satu ini merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan rambut rusak. Oleh sebab itu ada baiknya bila Anda potong rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut bercabang. Kalaupun Anda ingin memanjangkan rambut, sebaiknya tetap potong ujung rambut Anda secara rutin setiap 6-8 minggu sekali. Cukup dengan memotong bagian ujungnya saja untuk menghilangkan bagian yang rusak.

4. Hindari penggunaan produk rambut yang kurang bermanfaat

Penggunaan terlalu banyak produk rambut seperti pomade, pewarna rambut, semprotan rambut, dan produk rambut lainnya terlalu sering, ternyata dapat membuat tampilan rambut Anda tidak tampak alami. Usahakan sebisa mungkin untuk mengurangi produk yang biasa Anda gunakan saat menyisir rambut.

Oleh karena itu lakukan perawatan rambut Anda dengan cara merawat rambut pria yang tepat. Dengan menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Clear Shampoo untuk membantu Anda dalam merawat rambut agar lebih sehat dan kuat.