Lima klub Italia berhasil menembus fase 16 besar Liga Europa, dan salah satunya adalah Fiorentina. Di babak perdelapan final nanti, La Viola berharap tidak bersua sesama klub Italia.

Fiorentina meraih satu tiket ke babak 16 besar setelah menang agregat 3-1 atas Tottenham Hotspur. Pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di White Hart Lane, 20 Februari lalu, Fiorentina mampu menahan imbang Spurs 1-1.

Sedangkan pada pertemuan kedua yang dihelat di Stadio Artemio Franchi, Jumat (27/2) dini hari WIB, I Gigliati menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Fiorentina disarangkan oleh Mario Gomez (54′) dan Mohamed Salah (71′).

“Apa arti kemenangan ini? Kami sangat bahagia dengan hasilnya, pemain dan seluruh fans layak mendapatkan pujian,” ujar pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella seperti dilansir Soccerway.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan keberhasilan ini, karena kami masih harus menghadapi pertandingan sulit lainnya (kontra Inter Milan di Serie A) pada Minggu ini,” sambungnya.

Selain Fiorentina, klub Italia lainnya yang berhasil lolos ke babak perdelapan final adalah Inter Milan, AS Roma, Napoli dan Torino. Montella pun berharap timnya tak menghadapi klub Italia saat pengundian fase 16 besar yang akan digelar hari ini.

“Inter dan babak berikutnya? Saya berharap kami tidak bertemu dengan klub asal Italia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here