Manchester United tampaknya tak akan memperpanjang masa bakti Rafael da Silva. Kabar itu muncul usai Rafael tak lagi jadi pilihan utama Manajer MU, Louis van Gaal musim ini.

Rafael musim ini memang lebih banyak berkutat dengan cedera. Hal itu yang membuat bek asal Brasil ini hanya mengemas sepuluh penampilan bersama Setan Merah musim ini.

Dalam skema 3-1-3-1-2 dan 4-1-4-1 milik Van Gaal musim ini, Rafael praktis tak masuk dalam formasi tersebut. Perannya lebih banyak digantikan oleh Antonio Valencia dan Paddy Mcnair.
Seperti dilansir The Telegraph, Manajer MU, Louis van Gaal bakal bertemu Direktur Eksekutif, Ed Woodward untuk membicarakan rencana perpanjangan kontrak dan penjualan pemain. Nama-nama seperti David de Gea, Robin van Persie, Radamel Falcao, dan Rafael da Silva akan menjadi topik utama dalam pembicaraan tersebut.
Kontrak Rafael yang hanya menyisakan 12 bulan lagi membuat Van Gaal berpikir untuk mendengarkan tawaran yang datang untuk Rafael. Apalagi Van Gaal juga sempat mengatakan bahwa Paddy Mcnair adalah calon bek kanan MU di musim depan.

“Bek kanan Manchester United untuk 10 tahun kedepan,” kata Van Gaal saat mengomentari perpanjangan kontrak McNair.

Selain memproyeksikan McNair sebagai bek kanan MU. Faktor lain seperti ketertarikan Van Gaal terhadap bek Southampton, Nathaniel Clyne juga membuat posisi Rafael di skuat Setan Merah terancam terdepak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here