Manchester United akan berhadapan dengan Preston North End pada putaran kelima Piala FA, Senin (16/2/2015). Menjelang laga penting tersebut, bintang Preston Kevin Davies cukup yakin bisa membuat kejutan.

Davies mengaku sudah tahu kelemahan MU saat ini. Menurut Davies lini belakang MU tidak terlalu tangguh. Pasalnya musim ini MU lebih banyak mengandalkan kiper David De Gea.

“Anda harus mengidentifikasi kelemahan mereka. Ketika anda menganggap De Gea menjadi pemain terbaik mereka, dia tidak terlindungi dengan baik. Tanpa De Gea mereka tidak akan berada di empat besar. Saya tidak berpikir ada pertanyaan tentang itu,” kata Davies kepada PA.

Pada kesempatan yang sama Davies menyarankan kepada Van Gaal untuk membeli beberapa bek baru bila ingin MU bisa berbicara banyak di Inggris dan Eropa.

“Saya pikir lini belakang merupakan area yang mereka harus perbaiki jika mereka masuk ke Liga Champions dan jika mereka ingin mulai bersaing dalam perburuan gelar bersama Chelsea yang begitu kuat dan Manchester City yang berada di depan mereka.”

“Saya pikir skuat MU harus diperbaiki dan Van Gaal mulai melakukan itu. Anda tidak dapat melakukannya dalam satu atau dua jendela transfer. Saya pikir dia akan melakukannya dengan benar dan kami akan melihat MU dalam enam atau 12 bulan mendatang menjadi lebih baik,” tegas Davies.

Pada musim ini Van Gaal memang kerap melakukan bongkar pasang komposisi pemain belakang. Pria Belanda ini kadang memakai formasi tiga bek, empat bek dan bahkan lima bek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here