Wisata Bandung, Hantu Nancy
Wisata Bandung, Hantu Nancy

JAKARTA- Bagi Anda yang mungkin bosan dengan wisata yang bersifat konvensional, mungkin bisa mencoba wisata yang satu ini. Wisata mistik!.
Wisata ini memang unik, berbeda dengan wisata biasanya yang menyajikan pemandangan indah, pantai ataupun pegunungan. Hanya saja, wisata ini mirip -dengan wisata tempat-tempat bersejarah, bedanya wisata ini menitikberatkan kepada tempat bersejarah yang memiliki cerita-cerita mistik.

Sebut saja seperti Lawang Sewu, di Semarang ataupun hantu ‘Nancy’ di SMA 5, Bandung Jawa Barat. Wisata ini mereka namakan Urbandung Legend.

“Urbandung Legend sudah dimulai sejak April 2008. Konsepnya, mengangkat tema atau gosip tempat mistik yang jadi perbincangan masyarakat luas. Jadi kita datangi tempat yang konon memiliki cerita mistis atau angker,” ujar Pendiri Komunitas Bandung Trails, Teguh Amor Patria, saat dihubungi okezone, belum lama ini.

Rute Urbandung Legend dimulai dari Taman Belitung, lalu ke SMA 5. Konon, di salah satu SMA favorit di Bandung ini, kerap muncul hantu Noni Belanda yang mempunyai nama Nancy. “Katanya dia bunuh diri,” ungkapnya.

Nancy hingga kini masih menjadi cerita yang menyeramkan bagi siswa SMA 5. Ceritanya, Nancy ‘tinggal’ di aula sekolah yang terletak di lantai dua. Setiap malam, jendela aula yang menghadap jalan, yang sudah ditutup tapi terlihat dalam kondisi terbuka.

Beberapa orang juga mengaku pernah melihat sesesok perempuan duduk di jendela tersebut.

Lalu setelah dari SMA 5, berjalan kaki ke Patung Pastur di Taman Maluku. Konon, kepala patung ini bisa menoleh ke kanan kiri. Patung ini juga dijaga anjing yang tak terlihat kasat mata.

Setelah itu berlanjut ke ambulans Jalan Bahureksa, yang kisahnya sempat diangkat ke layar lebar. “Kemudian kita ke sekolas St Aloysius, dulu di sini tempat tawanan Belanda, kemudian berakhir di Sawung Galing. Kalau di sana cuma tempat rehat saja,” jelas -Teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here