Berita Hari ini: Dua Pencuri Mobil Roboh

Dua Pencuri Mobil Roboh Ditembak Petugas
Dua tersangka pelaku pencurian mobil yang kerap kali beraksi di Medan dan Deli Serdang, Erson Sitepu (32) dan dan Diego F Sihotang (23) terkapar ditembak petugas Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan.

Dua pelaku yang merupakan warga Jalan Starban, Kecamatan Medan Polonia dan warga Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor, itu diberi timah panas oleh petugas lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap di sekitar kawasan Starban, Medan Polonia, Rabu (25/3/2015).

Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Medan Ipda Philip Purba mengatakan, penembakkan terhadap kedua pelaku dilakukan karena tersangka Diego yang saat itu telah ditangkap mencoba melarikan diri ketika pelaku digiring petugas untuk menangkap tersangka Erson.

“Awalnya, kita membawa tersangka Diego untuk pengembangan menangkap Erson. Tapi, begitu melihat rekannya akan ditangkap, Diego lantas mencoba melarikan diri bersama Erson. Kita sudah memperingatkan keduanya dengan melepaskan tembakan ke udara. Tapi, karena tak mematuhi peringatan itu, akhirnya Diego ditembak di bagian kaki kanan dan Erson di kaki kiri,” ujar Ipda Philip, Rabu (25/3/2015).

Philip mengaku, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui jika kedua tersangka kerap beraksi bersama dua rekan mereka lainnya. Mereka juga biasanya menjual hasil curian mereka kepada seorang penadah di Provinsi Aceh.

“Ada empat laporan pencurian mobil di Medan dan Deli Serdang yang kita duga melibatkan para tersangka,” ujarnya.

Dari tangan kedua pelaku pencuri mobil tersebut, petugas hanya mengamankan sebuah mobil Mitsubishi Colt Diesel 120 SS BK 8763 BJ. Mobil tersebut sudah didempul, diganti warna dan siap dijual ke penadahnya di Provinsi Aceh.

“Sementara dua rekan pelaku lainnya masih kami kejar maupun penadahnya,” jelas Philip.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *