bali spa guide
bali spa guide

Hamil merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. Setiap perkembangan janin dalam rahim terkadang memunculkan reaksi tubuh yang kurang nyaman. Seperti mual, pegal-pegal dan terkadnag membuat suasana hati ibu hamil menjadi tidak bagus.

Melakukan perawatan spa dapat membantu anda khususnya ibu hamil dalam menjalani perkembangan janin dengan menyenangkan. sebut saja Bali spa guide yang merupakan tempat spa yang menyediakan fasilitas spa untuk ibu hamil.

bali spa guide
bali spa guide

Berikut ini ada beberapa manfaat spa bagi ibu hamil, diantaranya:

  1. Menguraangi stress

Ketika hamil kondisi hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang, hal ini dapat menyebabkan ibu hamil mengalami stress. Namun dengan aroma terapi yang digunakan saat spa dapat membuat hormon endorpin lebih terpacu untuk dikeluarkan sehingga bisa lebih rileks dan bahagia.

Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa ibu hamil yang melakukan spa secara rutin lebih siap untuk menghadapi persalinan dan mempercepat proses penyembuhan saat pascapersalinan. Karena tingkat stressnya lebih rendah, sehingga bayi yang dilahirkan akan menjadi anak yang riang.

2. Memperlancar peredaran darah

Pemijatan yang dilakukan dapat memperlancar peredaran darah, sehingga asupan nutrisi dan oksigen untuk janin dapat tercukupi dengan baik. namun untuk ibu hamil yang mengalami gangguan kesehatan seperti mual berlebih, batuk kronis dan lain sebagainya lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum melakukan perawatan spa.

3. Mencegah timbulnya jaringan parut

Pada umumnya para ibu hamil sering mengeluhkan adanya strechmark pada kulit tubuhnya.Teknik pemijatan yang dilakukan saat perawatan spa bermanfaat untuk membantu mengencangkan dan mengembalikan elastisitas kulit yang berkurang karena kehamilan dan dapat mencegah timbulnya jaringan parut.

4. Mengurangi rasa pegal dan kram

Pemijatan berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada tubuh. terlebih bagi ibu hamil yang sering mengalami pegal dan kram. Perawatan spa ini akan sangat berguna untuk mengatasi pegal dan nyeri dibagian tubuh tertentu seperti bahu, pinggang dan kaki.

Itulah beberapa manfaat perawatan spa bagi ibu hamil. Pilihlah tempat spa yang memiliki terapis profesional seperti Bali spa guide sehingga aman bagi ibu hamil.