5 Batu Permata yang Mempengaruhi Harga Gelang Emas

Saat ini, gelang emas semakin disukai wanita karena menampilkan batu permata yang indah. Batu permata menjadi statement point yang mampu membuat siapapun yang melihat perhiasan menjadi terpesona. Namun tentu saja, batu permata yang disematkan pada gelang emas mempengaruhi harganya. Setidaknya, ada 5 jenis batu permata terbaik yang mempengaruhi harga gelang emas. Simak artikel ini untuk penjelasan lebih lengkapnya!

5 Batu Permata yang Mempengaruhi Harga Gelang Emas

Berikut ini adalah berbagai jenis batu permata yang bisa mempengaruhi harga dari gelang emas:

1. Diamond

Batu terbaik untuk gelang emas masih dipegang oleh berlian atau diamond. Bukan hanya dari segi estetika saja, diamond atau berlian unggul karena memiliki ketahanan yang sangat baik hingga kekuatan 10 Mohs. Selain itu, berlian memiliki ketebalan yang solid sehingga membuatnya mudah dibentuk menjadi berbagai macam bentuk. Contohnya seperti round, marquise, pear, princess, oval, dan lain-lain.

2. Ruby

Ruby adalah batu permata berwarna merah yang terkesan berani. Meskipun warnanya mencolok, namun tetap terlihat cantik dan mempesona. Tingkat kekuatannya masih di bawah berlian namun sudah mencapai 9 Mohs. Batu ruby terbaik berasal dari negara seperti Vietnam, Myanmar, Madagascar, Thailand, dan Kenya.

3. Sapphire

Sapphire atau safir adalah batu permata yang mirip dengan ruby dan memiliki tingkat kekuatan sama yaitu 9 Mohs. Batu ini identik berwarna biru, namun sebenarnya ada yang warnanya merah, hijau, kuning, hingga oranye. Beberapa orang percaya bahwa safir merupakan simbol perlindungan dan kebijaksanaan.

4. Emerald

Batu permata untuk gelang emas memang memiliki warna yang sangat beragam. Emerald atau yang sering disebut zamrud ini memiliki warna utama yaitu hijau. Warna hijau tersebut muncul karena kandungan kelumit kromium, besi, vanadium, dan mineral silikat beril. Tingkat kekerasan dari emerald berkisar antara 7,5 sampai 8 Mohs.

5. Zircon

Terakhir, batu zircon yang mungkin masih asing bagi sebagian besar dari Anda. Zircon sendiri merupakan batu permata yang menawarkan pilihan warna sangat beragam. Mulai dari putih, biru, hijau, sampai cokelat kemerahan. Biasanya, dipilih sebagai alternatif pengganti berlian agar gelang lebih terjangkau. Tingkat kekerasannya juga cukup rendah yaitu 7,5 Mohs.

Pilihan Gelang Emas dengan Batu Permata dari The Palace

The Palace adalah brand #NationalJeweler yang menawarkan banyak pilihan gelang emas dengan hiasan batu permata. Tentu saja, harga gelang emas ini beragam tergantung batu permata dan model yang digunakan. Langsung saja, berikut rekomendasinya:

1. Geometric Collection

Lini Frank Gold merupakan salah satu lini perhiasan emas yang ditawarkan oleh The Palace untuk Anda. Ada beberapa jenis perhiasan yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu gelang. Gelang dari Geometric Collection tentu saja sangat unik karena berdesain geometris. Bentuknya seperti segienam, segilima, segitiga, bundar, sampai dengan persegi panjang.

2. Nusa Bangle

Nusa Bangle merupakan koleksi unik dan berkonsep nusantara. Pasalnya, gelang ini terinspirasi dari perhiasan tradisional Pending. Lekuk ring dari gelang Nusa dibuat asimetris agar terlihat berbeda dari model lainnya. Ada hiasan berlian berwarna putih yang dipasang pada logam rose gold

3. Gelang Berdesain V

Pilihan terakhir yaitu gelang emas berdesain mewah yang berbentuk V. Jadi, gelang ini terlihat begitu anggun dan menarik. Apalagi, di bagian rangkanya ditambahkan berlian kecil yang berderet. Cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih mewah dan glamor. Itulah informasi mengenai batu permata yang mempengaruhi harga gelang emas. Tiga rekomendasi dari The Palace tersebut hanya sebagian kecil dari koleksinya. Brand satu ini masih memiliki banyak koleksi lainnya. Lihat koleksi lainnya dengan follow akun TikTok dan Instagram atau kunjungi official website-nya.