Alat hitung dari tahun-ketahun semakin berkembang, bermula dari kalkulator sampai sekarang ada yang lebih hebat lagi yaitu mesin kasir casio yang mana kegunaan dari mesin ini sama saja dengan kalkulator akan tetapi mesin ini dapat menghitung dengan hasil yang akurat tentunya. Untuk sebuah usaha atau bisnis pastinya sangat membutuhkan alat mesin penghitung  ini. Karena dapat membantu kinerja dalam hal transaksi dengan konsumen.

Mesin penghitung yang canggih ini banyak sekali varian nya tergantung bisnis apa yang anda kelola, selain itu mesin kasir casio menawarkan beberapa fitur-fitur yang nantinya dapat memudahkan bisnis anda contohnya anda dapat menyimpan memori jika nanti atau kapan saja daya listriknya mati, maka datanya tidak akan hilang, banyak sekali pebisnis yang menggunakan mesin kasir ini dan bukan hanya untuk pebisnis kelas atas saja namun pebisnis kelas menengah sampai yang kecil pun telah menggunakannya.

1 .Membersihkan mesin

Mesin penghitung tersebut bila tidak di bersihkan akan menimbulkan debu-debu , debu yang masuk ke dalam mesin akan menghambat cara kerjanya  karena kotor, pertama tama bersihkan mesin dari debu yang telah menempel menggunakan lap /kain basah, akan tetapi untuk lapnya jangan terlalu basah karena jika terlalu basah akan menyebabkan koslet pada mesinnya, selain itu alkohol juga tidak boleh. Hindari pembersihan pada area keyboard dan pencetakan, untuk menghindari air yang akan menetes di daerah tersebut.

2 .Tegangan listrik

Hal ini digunakan ketika tegangan listrik terjadi naik dan turun, dan pastikan kabel listrik mesin telah menancap pada stop kontak. Namun ketika daya listriknya mati langsung cabut kabel listrik yang menancap tadi.