Supplier Batu Split dengan Produk yang Lengkap

Batu split atau batu belah merupakan material konstruksi yang didapatkan dari proses membelah batu berukuran besar. Jadi biasanya sudut-sudutnya tajam karena proses pembelahan tersebut. Supplier batu split pada umumnya menggunakan breaker untuk menghasilkan batu yang berkualitas. Ciri khas lain batu split yaitu ukurannya beragam dengan kegunaan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa hal mengenai batu split dan rekomendasi supplier-nya:

Syarat Batu Split yang Berkualitas

Sebagian besar batu split dimanfaatkan untuk pembuatan konstruksi pondasi. Ada beberapa syarat batu dikatakan berkualitas yaitu solid, tidak memiliki pori, ukurannya sesuai, tidak mengandung lumpur atau kadar lumpur di bawah 1%. Batu split yang mengandung lumpur harus dibersihkan sehingga memakan lebih banyak waktu. 

Anda bisa menguji sendiri kualitas batu split dengan cara merendamnya di dalam air. Lakukan perendaman selama kurang lebih 1 jam saja. Setelah itu, cobalah pukul batu menggunakan palu. Jika dalam satu kali pukul batu sudah pecah atau retak, maka batu tersebut kurang berkualitas. Batu yang berkualitas tidak mudah pecah meskipun sudah direndam dan dipukul berkali-kali.

Ukuran dan Jenis Batu Split

Ada cukup banyak ukuran dan jenis batu split dengan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini adalah ukuran dan jenisnya:

  • Batu split ½ 

Batu split ½ sendiri memiliki ukuran yang sedang yaitu 1-2 cm atau 2-3 cm. Kebanyakan kontraktor menggunakannya untuk tambahan material cor pembangunan gedung. Contohnya proyek yang membutuhkan batu split ½ yaitu dermaga pelabuhan, rumah, dan jembatan.

  • Batu split ⅗ 

Ukuran yang lebih besar yaitu batu split ⅗ dengan ukuran 3-5 cm. Karena terbilang besar, biasanya batu split ini dipakai untuk campuran bahan alas aspal jalanan atau bantalan rel kereta api.

  • Agregat A

Agregat A merupakan material yang terdiri dari pasir dan berbagai ukuran batu split. Kontraktor memakai agregat A untuk pengecoran seperti membuat tembok atau bahan campuran beton.

  • Agregat B

Selain agregat A, ada juga yang bernama agregat B. Mirip namun ada perbedaannya karena agregat B menggunakan material campuran tanah, sedangkan agregat A tidak. Agregat B dipakai untuk bahan perbaikan jalan. 

  • Batu gajah

Batu split terbesar ini dipakai untuk menguatkan pondasi bangunan atau beton cor. Biasanya dipakai di kawasan yang dekat pantai. Contoh penggunaannya untuk reklamasi teluk, pondasi dermaga, dan lain-lain.

Supplier Batu Split

Rekomendasi Supplier Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Apabila Anda mencari supplier untuk memenuhi kebutuhan batu split yang beragam, PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) adalah pilihannya. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Jaminan kualitas

Batu split seringkali dipakai untuk konstruksi dan pondasi, jadi kualitasnya harus bagus agar bangunan kokoh. Supplier satu ini hanya memberikan material berkualitas saja. Produk telah melalui proses seleksi ketat dan akurat untuk menjamin kualitasnya.

  • Ketepatan waktu

Butuh batu split dalam volume besar? Tenang saja, supplier ini bisa menyediakannya berapapun kebutuhan Anda. Dengan teknologi canggih dan pekerja kompeten, material yang Anda butuhkan akan datang tepat waktu. Jangan khawatir proyek terbengkalai karena material yang tidak ada.

  • Keselamatan kerja

Keselamatan kerja karyawan juga menjadi prioritas. Jika keselamatan terjaga, maka produktivitas dan kualitas produk pun akan ikuti meningkat. 

Nah, demikian pembahasan mengenai batu split beserta rekomendasi supplier batu split terbaik. Selain batu split, PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) juga menawarkan produk Galian C lainnya seperti pasir dan agregat. Anda bisa memesannya dengan menghubungi tim melalui website resmi.