Cara Buat Toko Online Mudah untuk Pemula

Tidak banyak yang tahu, kalau ternyata saat ini kamu bisa membuat toko online secara cepat dan mudah, lho. Bahkan untuk pemula yang belum bisa membuatnya, kini kamu tidak perlu ribet menggunakan jasa pembuat online store karena cara buat toko online semakin mudah dan juga simple.

Selain itu, kamu juga bisa membuat sebuah online store tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut kami sudah merangkum semuanya di artikel ini.

1.  Download Aplikasi untuk Membuat Online Store

Kamu bisa mengunduh aplikasi ShopKey untuk membuat toko secara online. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Di sini kamu bisa membuat toko online secara cepat, mudah dan tentunya gratis.

Aplikasi tersebut bisa kamu unduh melalui Play Store maupun App Store. Silahkan unduh aplikasi yang sesuai dengan smartphone Anda.

2.  Buat Etalase Sesuai Produk yang Kamu Jual

Aplikasi ini cocok untuk berbagai jenis usaha, baik itu bisnis busana muslim, kuliner, alat elektronik, hingga skincare. Bahkan etalase yang tersedia pun tergolong lengkap sekali, mulai dari etalase untuk bisnis kuliner, hingga untuk kosmetik pun tersedia di sini.

buat toko online

3.  Unggah Gambar Produk

Buatlah gambar yang menarik, karena gambar atau foto produk mampu menggugah ketertarikan customer atau audiens yang melihatnya. Ambil gambar dalam kondisi pencahayaan yang bagus dan juga gunakan beberapa foto sekaligus untuk satu produk.

4.  Promosikan dan Bagikan  

Jangan lupa untuk mempromosikan toko online kamu ke audiens. Cara berpromosi di sini juga tidak sulit. Fitur promosi di sini sudah canggih dan modern sehingga kamu tidak akan kesulitan saat mempromosikan produk yang kamu jual.

Selain itu, pada aplikasi ini juga sudah disediakan sebuah fitur share untuk membagikan produk Anda ke orang lain. Kamu bisa membagikannya di media sosial seperti Facebook maupun Instagram. Selain itu, kamu juga bisa membagikan produk yang kamu jual di aplikasi Whatsapp secara mudah.

Itulah informasi seputar cara buat toko online untuk pemula yang mudah dan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Bagaimana, tertarik untuk membuatnya?