Produk Susu Anak sebagai Kesehatan Pencernaan

Tidak banyak orang yang tahu bahwa kesehatan seluruh tubuh sangat tergantung pada kesehatan pencernaan. Terbukti bahwa ada banyak jenis penyakit yang dimulai dari kondisi pencernaan yang tidak sehat. Hal ini tidak hanya berlaku pada orang dewasa, namun juga bagi anak-anak. Sebagai salah satu sumber nutrisi, penting untuk memilih produk susu anak yang dapat mendukung kesehatan pencernaan.

Kandungan dalam susu anak penting untuk diperhatikan ketika akan memberikannya pada buah hati. Pasalnya kandungan dalam susu akan menentukan kesehatan anak terutama yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Susu anak yang bagus akan menjadikan pencernaan anak semakin sehat sehingga tidak ada masalah pada kesehatannya. Seperti inilah gambaran susu anak terbaik.

produk susu anak
produk susu anak

source: https://cdn2.momjunction.com/wp-content/uploads/2015/04/5-Amazing-Benefits-Of-Milk-For-Kids-1.jpg

1.Mengandung Vitamin Lengkap

Beberapa jenis vitamin memiliki peran aktif dalam memaksimalkan penyerapan nutrisi penting. Susu anak yang paling direkomendasikan tentu saja yang memiliki kandungan vitamin lengkap, mulai dari vitamin C, vitamin A, vitamin E dan vitamin D. Kandungan vitamin dalam susu akan memaksimalkan kesehatan seluruh bagian tubuh sehingga anak semakin sehat dan kuat.

3. Mengandung Nutrisi Penting Lainnya

Selain vitamin, produk susu anak terbaik juga harus mengandung berbagai jenis nutrisi penting lainnya. Seperti folat dan zat besi, yang berguna untuk memaksimalkan kekuatan tulang. Sementara selenium dan zinc berfungai untuk meningkatkan kemampuan sel imun dalam tubuh anak. Susu anak juga harus memiliki kandungan probiotik yang perannya sangat penting untuk kesehatan penceranaan.

4. Melengkapi Kebutuhan Anak

Susu anak yang bagus harusnya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi pada anak. Jadi anak tidak hanya mendapatkan asupan dari makanan utama, seperti karbohidrat dan vitamin dari sayur maupun buah. Anak juga bisa mendapatkan tambahan nutrisi dari susu yang dikonsumsinya secara rutin. Anak bisa menjadi sehat dan aktif serta tumbuh sesuai usianya.

Anak yang tumbuh dengan baik harus diawali dari apa yang masuk ke dalam tubuhnya. Tidak cukup hanya dari makanan yang menimbulkan efek kenyang, harus dipastikan juga asupan nya itu mengandung gizi dan nutrisi penting. Kelengkapan gizi bagi kesehatan pencernaan anak didapat dari produk susu anak terbaik.