Tips Menciptakan Kualitas Tidur Bayi

Bagi anda yang memiliki bayi berusia di bawah satu tahun, tentu telah banyak pengalaman yang anda lewati bersama bayi tercinta. Pengalaman yang berharga dan dapat menjadi guru dalam memberikan pelajaran mengenai cara melakukan perawatan bayi dengan tepat, selain itu anda tentu sudah mengerti apa yang dibutuhkan oleh bayi berusia di bawah satu tahun tersebut.

Bayi masih sangat sensitif untuk menerima hal – hal baru yang masih belum diketahuinya, untuk itulah pentingnya peranan orangtua dalam memberikan kasih sayang berupa perawatan dan memberikan apa yang Ia butuhkan untuk membantu perkembangannya. Kualitas terbaik dari tidur bayi merupakan salah satu kebutuhan yang harus diperoleh, karena saat bayi tertidur merupakan saat – saat mereka tumbuh dan berkembang khususnya dapat membantu pertumbuhan fisiknya secara alamiah.

tidur bayi

Bayi yang masih berusia di bawah satu tahun, apalagi yang baru lahir tidaklah terlalu sulit untuk tertidur, tetapi anda harus memperhatikan apakah pola tidur tersebut dapat membuatnya merasa nyaman, sehingga Ia dapat tumbuh dan berkembang sesuai tahapan usianya.

Untuk mengetahui kualitas tidur pada bayi, anda dapat melihat dari posisi Ia tidur, namun untuk para bunda yang kesulitan dalam menidurkan bayi dan mendapatkan kualitas terbaik untuk waktu istirahat yang menjadi waktu yang tepat untuk fisik bayi tumbuh dengan maksimal, berikut kami ulas tipsnya untuk bunda semua.

  1. Bunda, tentu anda mengetahui dan mengalami jika bayi masih memiliki waktu tidur di siang hari mulai dari 3 hingga 4 kali dalam sehari, di mana waktu tidur yang cukup lama tersebut memang tidak mengganggu pertumbuhannya dan tidak mempengaruhi kualitas tidur malam hari. Tetapi yang perlu bunda ketahui untuk menghindari bayi susah tidur di malam hari adalah usahakan untuk tidak menidurkan bayi di siang hari pada saat – saat mendekati waktu tidur malamnya atau sore hari.
  2. Ubah kebiasaan menggendong bayi untuk dapat cepat tertidur, karena kebiasaan tersebut dapat terbawa hingga si kecil besar nanti, selain itu kualitas tidur yang sempurna untuk pertumbuhan fisiknya akan lebih baik didapatkan dari tempat tidur bayi yang anda sediakan.
  3. Buatlah kondisi tubuh bayi senyaman mungkin agar Ia mendapatkan kualitas dari tidurnya, seperti ganti popok bayi yang telah dipakai seharian dengan popok yang baru dan bersih agar bayi merasa nyaman saat tertidur.
  4. Bagi bunda yang kesulitan menidurkan bayi di malam hari, dapat mencoba melakukan rutinitas baik di malam hari yaitu mandi air hangat, memberikan pijatan lembut dan tentu saja bayi dapat tidur dengan tenang.

Demikianlah beberapa tips untuk bunda yang ingin mendapatkan kualitas terbaik untuk pertumbuhan fisik melalui tidur bayi, inti dari tips di atas adalah terdapat pada poin ke empat karena sebagian bunda masih merasa kesulitan dalam menidurkan bayinya dengan alasan terlalu banyak waktu tidur di siang hari.

Sebagai solusinya, bunda dapat melakukan rutinitas seperti yang telah disebutkan di atas, dan tentu saja harus dilengkapi dengan produk penunjang rutinitas tersebut agar memperoleh hasil yang maksimal. Rutinitas pertama adalah mandikan bayi dengan air hangat menggunakan JOHNSON bedtime baby bath yang dapat memberikan kelembutan pada kulit bayi saat mandi dengan air hangat, aroma sabun khusus bayi ini dapat membuatnya tenang dan nyaman.

Rutinitas kedua yaitu berikan pijatan lembut pada bayi dengan mengaplikasikan JOHNSON bedtime baby lotion yang dapat membuat pijatan terasa sangat halus dan tidak membuat bayi kesakitan. Rutinitas terakhir aplikasikan sedikit JOHNSON bed time baby powder pada tubuhnya agar Ia merasa nyaman dalam tidurnya.  

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *