Bagi yang baru pertama kali ke Bali, salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah mencari tempat untuk bersantap yang tepat. Apalagi jika Anda memiliki beberapa kriteria khusus, misalnya memilih restoran dengan harga terjangkau. Atau, bagi umat Islam, memilih restoran yang menyajikan makanan halal sangat penting dan wajib hukumnya.

Khusus untuk sarapan pagi, biasanya pihak hotel akan menyediakan. Namun, ada pula yang tidak menyediakan. Alasan lain untuk berburu sarapan pagi di luar hotel adalah karena menu yang disajikan di hotel kurang sesuai. Untuk itu, Anda perlu tahu beberapa warung makan yang menyajikan sarapan pagi dengan kualitas baik dan halal. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Warung Indonesia Kuta

Source : livingthedreamrtw

Anda bisa mencoba untuk sarapan di Warung Indonesia Kuta apabila menginap di daerah Jl. Legian atau Jl. Raya Kuta. Lokasi warung ini tepatnya di Jl. Popies II Gang Ronta, Kuta Bali. Warung Indonesia Kuta mulai melayani pembeli pada 08.00-24.00 WIB.

Menu yang bisa dinikmati di sini adalah nasi goreng berbagai jenis. Ada pula menu gado-gado dan tahu tempe, serta ayam dan ikan. Menu dapat dipilih langsung dari konter makanan. Harga makanan cukup terjangkau, yaitu mulai Rp15.000 per porsi.

  1. Warung Bu Mi Canggu

Source : windowseat

Tempat sarapan pagi selanjutnya yang bisa Anda coba adalah terletak di kawasan Canggu, tepatnya Jl. Pantai Batu Bolong. Sajian yang bisa Anda temui di sini adalah aneka menu, mulai dari nasi merah, nasi kuning, maupun nasi putih. Mulai melayani pembeli pada pukul 08.00 WIB, warung makan ini memang cocok bagi yang sedang mencari tempat sarapan pagi di daerah Canggu.

  1. Warung Nasi Ayam Bu Oki Nusa Dua

Source : qraved

Jika berkunjung ke Nusa Dua, Anda bisa mampir untuk sarapan di Warung Nasi Ayam Bu Oki. Warung ini cukup terkenal dan memiliki dua cabang, salah satunya di Jimbaran. Alamat tepatnya di Jl. Siligita No. 27, Nusa Dua Bali. Warung ini mulai bisa dikunjungi pada 08.00 WIB.

Menariknya, hanya ada satu menu makanan di warung ini, yaitu ayam betutu. Ini adalah makanan khas Bali yang wajib dicoba. Selain itu, ada pula sate lilit, sayur kacang panjang, dan telur rebus untuk melengkapinya.

  1. Rumah Makan Rindu Rasa Jimbaran

Source : taribarongbali

Menu makanan yang disajikan di rumah makan yang satu ini adalah masakan Padang. Rumah Makan Rindu Rasa Jimbaran terletak di Jl. Uluwatu II Nomor 33, Jimbaran. Lokasinya dekat dengan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Jadi, Anda bisa sarapan pagi dahulu sebelum menikmati objek wisata yang satu ini.

Nah, demikian beberapa alternatif tempat sarapan pagi di Bali yang bisa dicoba. Dengan sarapan pagi, badan akan lebih fit dan kuat menjalani rute liburan yang telah direncanakan. Jika Anda ingin berkunjung ke Bali dalam waktu dekat, segera beli tiket promo ke Bali di website Airy. Tersedia banyak promo menarik yang akan membuat liburan Anda lebih hemat.Yuk pesan tiket pesawat untuk liburan sekarang!