Apakah kamu merasa kurang percaya diri karena perut terlihat besar alias buncit? Hal ini memang sering menjadi permasalahan banyak orang, khususnya kaum wanita. Mungkin kamu ingin mencoba berbagai jenis dress yang lucu, sayangnya keinginan ini terhalang akibat masalah perut buncit. Tidak perlu khawatir, ladies! Tanpa perlu repot-repot diet, kamu bisa menyamarkan perut buncit dengan fashion hacks pakaian wanita. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Pakai Baju Warna Hitam

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar: www.thenandnowshop.com)

Mungkin kamu sudah sering mendengar fashion hacks yang satu ini. Perlu kamu tahu bahwa pemilihan warna pakaian berperan penting dalam menciptakan ilusi bentuk tubuh seseorang. Pasalnya, baju warna terang dapat memberikan efek curvy atau gemuk pada tubuh kamu. Untuk itu, hindari menggunakan baju warna terang dan coba memilih warna gelap atau hitam, ya!

2.  Gunakan Korset

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar: droz-indonesia.blogspot.co.id)

Selain menggunakan baju warna hitam, penggunaan korset juga menjadi cara paling efektif dalam menyamarkan perut buncit. Untuk kamu yang belum tahu, korset adalah pakaian dalam yang dililitkan pada bagian dada, perut, dan pinggul. Umumnya, korset digunakan oleh para wanita yang baru melahirkan guna menjaga agar perut tetap kencang. Nah, korset juga bisa kamu manfaatkan untuk menekan dan menghilangkan perut buncit ketika mengenakan baju, ladies! Jadi, kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan perut rata dan berbalutkan baju wanita yang keren, deh.

3. Baju Model Peplum

memilih jenis jaket hoodie(Sumber gambar: www.ayth.com)

Apakah kamu pernah dengar model baju peplum? Peplum adalah model baju wanita yang ketat di bagian atas dan mekar di bagian pinggang. Model baju ini cocok banget untuk kamu yang memiliki perut buncit karena potongan mekar tersebut akan menutupi bagian perut. Menariknya lagi, karena memiliki potongan yang ketat di bagian atas, tipe baju peplum bisa membuatmu terlihat lebih langsing, lho!

4. Cardigan Gombrong

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar : www.lookbook.nu)

Fashion hacks untuk menutupi perut buncit selanjutnya adalah dengan menggunakan kardigan gombrong. Kardigan dengan ukuran besar dapat menutupi area perut buncit dengan baik, ladies. Selain itu, jenis baju ini juga bisa memberikan tampilan edgy pada gaya berbusanamu, lho! Coba padankan gaya ini dengan sepatu wanita seperti sandal Birkenstock. Sandal keren ini bisa kamu dapat dengan harga hanya Rp140.000,00.

5. Baju Kerut

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar: www.tribunnews.com)

Jika melihat dunia fashion di Indonesia, sepertinya baju kerut sedang menjadi tren masa kini, ladies. Nah, selain dapat memberi tampilan modis, ternyata baju kerut juga dapat menyamarkan perut buncit, lho. Yuk, coba beli model baju kerut dengan tekstur ringan seperti gambar di atas. Oh iya, usahakan hindari memilih bahan katun, ya. Bahan ini bisa membuatmu tampil curvy dan motif kerutnya pun juga tidak terlihat sempurna alias kaku.

6. Hoodie

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar: www.fasbest.com)

Cara yang satu ini juga bisa menjadi fashion hacks para pria! Selain nyaman dipakai, hoodie juga bermanfaat untuk menutupi perut buncit, lho. Namun, pastikan kamu memilih jenis jaket hoodie yang ada sakunya sehingga menambahkan volume pada bagian perut. Agar terlihat lebih stylish, kamu bisa padankan busana hoodie dengan sepatu sneakers dan hand bag seperti gambar di atas. Tertarik untuk menirunya?

7. Pakaian Bertali

memilih jenis jaket hoodie

(Sumber gambar: www.modcloth.com)

Bagi kamu yang memiliki gaya busana feminin, coba cari pakaian bertali di bagian pinggang. Meski terlihat simpel, cara ini bisa membuat perutmu terlihat lebih kecil dan langsing. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan dress ala kimono yang sedang menjadi tren saat ini. Dijamin kamu akan terlihat elegan dan cantik, ladies!

Itu dia 7 fashion hacks yang bisa kamu lakukan untuk menutupi perut buncit. Jangan sampai perut besar menghalangimu untuk tampil stylish, ya! Yuk, ikuti 7 cara berbusana di atas agar kamu bisa tampil lebih percaya diri dalam berkegiatan sehari-hari. Semoga artikel ini dapat membantu!