Internet masuk ke Indonesia sejak tahun 1983 dan Indonesia Negara pertama di asia pasifik yang berhasil mengkoneksi internet ke jaringan global. Seiring dengan perkembangan jaman internet sekarang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Banyak sekali provider yang menyediakan paket internet di rumah , bukan hanya itu ada juga menyediakan paket internet dan tv kabel .

Internet membawa banyak manfaat untuk segala bidang termasuk dengan pendidikan. Berikut manfaat internet untuk pendidikan :

  1. Sumber mencari beasiswa

Beasiswa adalah salah satu cara untuk memberikan keringan dan mewujudkan impian. Memberikan keringanan bagi anak kurang mampu untuk menggapai cita – citanya dan unutk mewujudkan impian belajar di luar negeri. Biasanya beberapa perushaan memberikan informasi beasiswa melalui website perusahaan mereka,dan social media. Ada juga kompetisi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Informasi tentang semua itu bisa dicari melalui internet.

  1. Membantu menguasai bahasa asing

Menonton Youtube dan Film bisa menjadi sarana belajar bahasa asing seperti inggris, korea, jepan dan lain lainnya. Mungkin pembelajaran tentang bahasa asing disekolah tidak terlalu lengkap, sehingga kita harus mencari dan melatih sendiri kemampuan kita. Internet juga memberikan tips dan trik untuk menguasasi bahasa dengan cepat.

  1. Mendorong kreatifitas

Informasi yang didapat di internet bisa menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan kreatifitas dalam berkarya.

  1. Sarana pendidikan jarak jauh

Sekarang banyak universitas yang menyediakan kuliah online, sehingga mahasisa tidak akan ketinggalan pelajaran dan bisa berkuliah jarak jauh. Internet memudahkan semua nya karena bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

  1. Menyimpan Informasi

Jika bisa rusak dan terselip tidak dengan internet anda bisa  menyimpan informasi dengan aman tanpa takut hilang atau misalkan anda memiliki tugas akhir dan takut filenya akan rusak dan terkena virus mungkin anda bisa menyimpan di cloud atau yang terkenal adalah google drive. Selain membantu menyimpan informasi secara aman, jika anda lupa membawa buku dan laptop file tersebut tetap bisa di akses.