Software HR LinovHR dan Manfaatnya untuk Bisnis
Software HR LinovHR dan Manfaatnya untuk Bisnis

Di dunia yang serba digital seperti sekarang ini rasanya hampir mustahil kalau semua masih dilakukan secara manual, apalagi jika berbicara dalam skala perusahaan dimana banyak orang dengan berbagai macam tingkat pendidikan terlibat disana. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem teratur yang sistematis dan bekerja secara efektif.

Jawaban atas semua kebutuhan tersebut terletak pada Software HR.

Apakah Definisi dari Software HR?

Berbeda dengan software lain yang berguna untuk menghitung atau mencari informasi dengan cepat, Software HR merupakan program komputer yang memiliki akurasi dan sistem yang detail dalam soal mengatur semua yang berhubungan dengan karyawan, bukan hanya soal gaji saja.

Bagaimana Menginstall Software HR?

Anda Tidak perlu melakukan instalasi apapun untuk mencoba Software HR LinovHR, karena LinovHR adalah software HR berbasis Cloud. Anda hanya membutuhkan Koneksi internet yang stabil untuk mengoperasikannya.

Baca Juga: Aplikasi HR Berbasis Cloud, Tren Bisnis Masa Ini!

Bagaimana Pengaruhnya terhadap Perusahaan?

Tentu saja pengaruhnya akan semakin positif. Para karyawan HR tidak perlu menginput data setiap kali karyawan akan menerima gaji. Mereka cukup melakukan satu kali input saat baru akan memulai memakai Software HR. Jika sudah diinpur maka semua detail tentang karyawan bisa diolah, termasuk soal gaji, tunjangan kesehatan, transportasi ataupun tunjangan jabatan.

Apakah Privacy akan terjaga?

Privasi akan gaji serta tunjangan antar karyawan bahkan makin terjaga dengan tidak adanya lagi perpindahan dokumen manual dari departemen satu ke departemen lainnya. Keamanannya terletak pada login dan password yang berbeda antar level supervisor sehingga tampilannya tidaklah sama. Anda tidak perlu khawatir jika semua file bisa dilihat oleh para pengguna Software. Untuk itu ini menjadi keuntungan lebih karena para supervisor bisa memvalidasi data serta pengelolaannya secara online, tidak harus dikantor.

Bagaimana dengan Aturan Pemerintah?

Pemerintah Indonesia sudah melegalkan penggunaan Software HR asalkan perusahaan mengikuti aturan pemotongan gaji yang sudah ditetapkan pemerintah. Untuk itu dibutuhkan kesadaran menjadi wajib pajak untuk seluruh pemilik perusahaan.

Apakah bisa digunakan untuk Memonitor Pekerjaan Karyawan?

Salah satu fitur pengolahan data yaitu mengevaluasi hasil kerja karyawan dengan mengupload pada software, sehingga para supervisor bisa melihat hasilnya secara langsung. Salah satu variabel yang bisa dimonitor setiap hari yaitu tingkat kerajinan karyawan yang ditunjukkan dengan berpa jumlah kehadiran, terlambat, sakit, izin ataupun cuti.

Dengan kata lain, software HR bisa secara lengkap mengakomodir semua kebutuhan para karyawan dan perusahaan juga. Jadi pengusaha tidak perlu ketar ketir setiap tanggal gajian. Evaluasi pun bisa dilakukan secara mudah. Ditambah lagi hasil pekerjaan yang langsung bisa di upload ke software. Semua tinggal klik dan lapor ke para supervisor. Coba Gratis LinovHR sekarang juga dan temukan manfaatnya.