Resep Bolu Pisang
Resep Bolu Pisang

Pisang merupakan salah satu hal yang patut anda coba dalam mengkreasikan masakan anda, dimana salah satu resep yang unik adalah Resep Bolu Pisang kreasi anda sendiri. Dimaa anda bisa menggunakan perisa buah pisang maupun buah pisang yang telah di haluskan. Fungsi dari penghalusan adalah membantuk si pisang agar mudah tercampur dengan adonan yang lainnya.

Bahan yang diperlukan adalah segala jenis pisang yang telah dihaluskan dengan blender ata perisa pisang,  tepung terigu100gr, susu bubuk putih 1 sdm penuh, gula 200 gr, 1 sdt SP, ½ sdt vanili, 1 butir telur ayam, santan kental 200 ml, dan pewarna makanan sesuai selera anda. Jika anda jadi membuat bolu pisang, maka anda memerlukan warna kuning untuk adonannya. Cara membuatnya yakni Campurkan semua bahan adonan dalam satu wadah untuk diaduk dengan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Lakukan pengaadukan atau pengocokan dilakukan hingga adonan mengembang dengan kental.

Kemudian tuangkan adonan ke kecetakan yang telah diberi paper cup. Kukus bolu pada dandang berisi air yang telh dipersiapkan sebelumnya. Jangan lupa beri kain pada tutup dandang agar air tidak menetes ke bolu anda.Setelah bolu mengembang, tiriskan dan bolu siap disajikan. Anda juga bisa menggunakan teknik memanggang untuk membuat bolu ini. Jadi setelah adonan dituang ke cetakan yang telah di beri paper cup anda juga bisa menyiapkan air dalam dandang yang siap digunakan untuk mengukus.

Pisang merupakan jenis buah yang tidak umum digunakan untuk perisa makanan, apalagi bolu. Maka dari itu bolu rasa pisang ini menjadi salah satu alternatif makanan unik yang bisa anda buat untuk menarik perhatian keluarga anda agar tetap betah di rumah untuk menikmati hidangan buatan anda. Bolu pisang ini juga merupakan kreasi yang tergolong baru dan baru saja selesai di identifikasi prospek kedepannya dengan testimoni di laboratorium tentang kandungan di dalamnya. Resep bolu pisang ini mungkin menjadi inspirasi anda dalam menciptakan makanan yang bergizi dan lezat untuk keluarga anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here