sahabat nestle
sahabat nestle

Tahukah sahabat nestle? Aloevera atau yang dikenal dengan tanaman lidah buaya dahulu dikenal sebagai tanaman liar atau tanaman hias. Manfaat aloevera untuk kesehatan baru ditemukan ketika masyarakat menggunakan tumbuhan ini untuk bahan baku makanan tradisional. Sari pati aloevera dapat digunakan sebagai campuran obat kecantikan, sari pati aloevera biasanya dijual dalam bentuk kapsul dan diproduksi dalam jumlah yang besar untuk memenuhi kebutuhan pasar. Berdasarkan penelitian, aloevera mengandung zat-zat seperti asam amino, vitamin, mineral, polisakarida dan zat-zat lainnya yang bermanfaat untuk kesehaan. Penelitian membuktikan bahwa aloevera berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, selain itu aloevera juga berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Apakah manfaat terbaru yang diberikan oleh tumbuhan ini? Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kandungan zat dalam aloevera terbukti dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah serta mengontrol produksi minyak pada wajah kita. Aloevera bisa dibuat menjadi masker wajah, cara membuat masker wajah aloevera sangat mudah. Pertama, siapkan satu helai aloevera yang sudah dibersihkan dari kulit dan durinya. Ambil daging aloevera kemudian bersihkan dari lendir, setelah itu haluskan daging aloevera yang telah dibersihkan menggunakan blender, campurkan 2 sendok makan madu. Blender sampai halusaloevera dan madu sampai mengental dan teksturnyaberubah menjadi pasta. Tuang pasta aloevera kedalam mangkuk kemudian oleskan pada wajah menggunakan kuas masker, tunggu selama 10 menit. Setelah kering, basuhlah wajah menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Penggunaan masker aloevera secara teratur setidaknya sekali dalam seminggu dapat mengurangi jerawat dan kandungan minyak pada wajah anda. Untuk menambah daya tahan tubuh, hendaknya kita mengkonsumsi aloevera dengan mengolahnya menjadi jus aloevera dan koktail aloevera. Untuk membuat koktail dan jus buah, aloevera harus dibersihkan dan direndam dalam air garam selama 15 menit, ini bertujuan untuk menghilangkan getah yang masih menempel serta untuk menghilangkan rasa getir pada aloevera. Membuat olahan ini cukup mudah, sahabat nestle bisa mempraktekkan sendiri di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here