Cara Ampuh Menjaga Kehamilan Trimester Pertama

Kehamilan merupakan awal dari proses penyempurnaan sebuah keluarga yang bahagia, lengkap dan juga rumah akan menjadi ramai setelah datangnya si buah hati. Oleh karena itu, ketika kita merasa bahwa kehamilan sedang dan juga akan dimulai, ada baiknya kita harus bisa menjaga kesehatan kandungan dengan cara melakukan berbagai macam cara yang tentunya bisa kita lakukan seperti check up terhadap dokter ahli kandungan, bidan ataupun merubah gaya dan juga pola hidup dengan cara menjalani pola hidup yang sehat.

Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara menjaga kehamilan dengan sangat baik sekali supaya janin yang ada di dalam kandungan kita tetap sehat. Pada tahapan usia kandungan trimester pertama adalah usia kandungan dimulai 1 sampai 3 bulan. Yang mana pada tahapan ini adalah awal pembentukan dari janin yang ada di dalam kandungan tentu saja masih sangat rawan sekali dan rentang.

Oleh karena itu berikut ini adalah tips dan juga cara menjaga kehamilan trimester pertama supaya janin selalu sehat dan juga kuat. Awal kehamilan tentu saja sangat rentan sekali dan biasanya tidak sedikit ibu yang mengeluhkan keguruan yang diakibatkan dari aktivitasnya yang tentu saja tidak dihentikan seperti aktivitas di dapur yang akan memicu terjadinya keguguran, mencuci baju, mengepel lantai ketika ataupun bahkan mengangkat beban yang sangat berat sekali seperti mengangkat air di dalam ember.

Hal seperti ini tentu saja tidak boleh kita lakukan oleh ibu yang sedang hamil muda apalagi hamil yang baru usianya 1 bulan. Setelah kita memastikan bahwa kita itu positif sedang mengandung sebaiknya kita harus melakukan sikap dan harus berkonsultasi terhadap dokter.

Di dalam tahapan seperti itu kita juga akan diberikan multivitamin yang bisa memperkuat kandungan di dalam rahim serta dapat meningkatkan stamina dan juga kondisi kita sebagai ibu dari calon janin. Umumnya pasangan suami istri tentunya akan bertemu dengan hal sunatnya yaitu berhubungan suami istri. Untuk dapat memastikan kandungannya supaya sehat, maka suami kita harus dapat menghentikan dulu kegiatan tersebut sampai usia kandungannya benar-benar kuat dan juga tidak rawan. Hindarilah benturan terhadap bagian perut bawah, karena hal ini dapat memicu rasa sakit terhadap lahir dan juga berbahaya untuk janin kita di dalam rahim.

Itulah tips dan juga cara menjaga kehamilan trimester pertama yang mana pada masa ini merupakan awal pembentukan ataupun pembuahan. Oleh karena itu kita harus dapat memperhatikan bagaimana cara menjaga kehamilan kita melalui beberapa tips tersebut.