Sebelum Menemukan Liontin Berlian Terbaru, Pastikan Pahami Hal Berikut

liontin berlian terbaru

Liontin dengan permata berlian merupakan perhiasan yang memberikan kesan mewah pada si pemakainya. Sehingga tak heran, banyak dari kaum wanita yang memimpi-mimpikan perhiasan dengan liontin berlian terbaru yang cantik. Akan tetapi, sebelum menemukan liontin berlian yang cantik Anda bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi jenis potongan berlian untuk perhiasan liontin cantik nan minimalis. Berikut ulasan mengenai rekomendasi jenis potongan berlian:

Classic Round Cut

Jenis potongan berlian yang pertama ialah classic round cut. Teknologi jenis potongan ini sudah ditemukan sejak tahun 1919. Jenis potongan ini memiliki bentuk yang menawan, memberikan kesan minimalis untuk digunakan pada liontin dan memiliki kilauan yang tinggi. Selain itu, pilihan satu ini pun sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan klasik pada perhiasannya. 

Pearl Cut

Seperti namanya, potongan berlian ini berbentuk buah pir dengan bentuk bulat di satu sisi dan sisi lainnya meruncing. Potongan berlian ini pertama kalinya diciptakan di tahun 1458 oleh Lodewijk (Louis) Van Berkwem seorang pembuat perhiasan. Berlian pearl cut biasanya dikenakan pada liontin kalung dan leher, bentuk liontin yang memberikan kesan kilap ini sangat cocok dijadikan koleksi yang romantis. 

liontin berlian terbaru

Rose Cut

Terakhir ada rose cut yang menjadikan liontin berlian ini terkesan minimalis. Bagian yang menonjol pada potongan ini ialah punggung yang datar dan berbentuk kubah yang dibalut segitiga pada bagian atasnya. Jenis potongan berlian rose cut pada liontin tidak hanya memberikan kesan cantik saja namun juga membuat penampilan Anda semakin anggun. Ketiga jenis potongan berlian ini sangat menarik untuk Anda pertimbangkan dalam menemukan liontin berlian. Jika sudah tahu jenis potongan berlian yang akan dipilih, jangan lupa untuk melakukan pengecekan keaslian liontin berlian.

Mengecek Keaslian Berlian

Dalam mengecek liontin berlian asli atau tidak, Anda bisa melakukan berbagai cara dari yang termudah hingga cara yang lebih mendetail. Pertama Anda bisa tes dengan menggunakan teknik embun. Caranya sederhana, Anda tinggal menghembuskan napas pada arah berlian. Jika embun pada berlian bertahan lama selama beberapa detik maka terbukti berlian tersebut palsu, sebab yang asli tidak mudah mengembun. 

Kedua, Anda bisa menggunakan kaca pembesar untuk melihat detail berliannya. Biasanya berlian pertambangan yang asli terdapat sedikit kecacatan kecil atau inklusi, serpihan kecil mineral, hingga perubahan warna yang halus. Cara ketiga Anda bisa melakukannya dengan mencemplungkan ke dalam segelas air, jika batu berlian tersebut mengambang maka dipastikan itu palsu. Sedangkan berlian asli, batu berlian ini akan tenggelam.

Tahap paling atas dalam melakukan tes keaslian berlian Anda bisa melakukannya dengan uji sinar-x dengan membawanya ke laboratorium penguji berlian profesional. Yang mana berlian asli ini memiliki struktur molekul yang bersifat tembus pandang radiasi. Keempat cara di atas bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian berlian pada liontin. Dengan penjelasan di atas Anda bisa menemukan liontin dengan berlian yang terbaru dan berkualitas. Sehingga dengan ini tidak terjadi penyesalan setelah Anda membelinya.

Jika Anda ingin membeli liontin berlian untuk pasangan sebagai hadiah valentine, Mondial memiliki produk yang sangat direkomendasikan untuk Anda pilih. Salah satu produknya ialah seri Volare, dari seri ini Anda bisa mendapatkan berbagai bentuk liontin berlian terbaru, seperti liontin dengan desain bentuk dua burung, kupu-kupu, hingga angsa. Produk ini sangat menarik untuk Anda pilih. Jika tertarik kunjungi langsung website resmi Mondial sekarang juga!