data captureDalam sebuah administrasi kantor baik itu di lembaga ataupun perusahaan, tentunya membutuhkan document yang harus diarsipkan. Bahkan tidak sedikit perusahaan ataupun lembaga yang memiliki ruang khusus untuk pengarsipan document. Arsip memang penting karena ada yang bersifat rahasia dan juga arsip yang suatu waktu bisa dibutuhkan kembali.

Namun ada banyak kekurangan jika arsip disimpan dalam bentuk hardcopy ataupun kertas. Karena bukan hanya membutuhkan ruang yang khusus dan besar, juga rentan terhadap kehilangan, pencurian data, kerusakan data, kotor karena debu, serta musibah bencana alam dan banjir yang bisa saja melenyapkan data yang telah disimpan. Berbeda dengan menggunakan data capture, dimana data akan disimpan dalam bentuk file komputer yang dapat disimpan dalam google drive ataupun harddisk dan plasdisk.

Dokumen yang masih dalam bentuk kertas apalagi tulisan tangan, tentunya akan sulit untuk diedit kembali karena akan banyak coretan. Berbeda jika data tersebut diinput terlebih dahulu sehingga menjadi file komputer yang dapat diedit kapan saja. File yang disimpan pun mudah untuk dicari dengan menggunakan system pencarian di komputer, dengan mengetikan kata kunci atau nama file yang dicari.

Penyimpanan data seperti ini sangatlah dibutuhkan oleh perusahaan ataupun lembaga, namun harus dengan menggunakan teknologi mesin yang baik untuk mengenali dan menginput data tersebut. Karena jika menggunakan cara manual, maka akan sulit untuk diinput dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menginput data dengan jumlah yang cukup banyak.

Nah untuk mempermudah penginputan data tersebut, maka PT. Reycom Dokument Solusi memberikan sebuah bantuan jasa data capture yang akan menginput data dalam bentuk hardcopy menjadi sebuah file softcopy dan disimpan dengan keamanan yang terjaga.

Data yang telah disimpan pun akan terjamin kemanannya karena perusahaan akan membackup data tersebut sehingga terhindar dari masalah kehilangan, kerusakan, ataupun kebakaran. Dengan begitu, bagi anda yang membutuhkan jasa ini, anda tinggal menghubungi perusahaan Reycom Dokument Solusi atau RDS dengan cara mengunjungi website ataupun langsung datang ke kantornya. Maka masalah document akan segera teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here