Kontrol Dalam Pemakaian BB Cream Etude

BB cream etude

Sering menggunakan banyak kosmetik dapat berakibat buruk terhadap kulit, karena banyaknya kandungan yang tidak alami pada kosmetik menjadikan kulit menjadi rentan akan bahan-bahan tersebut. Bagi yang memiliki kulit sensitif tentunya penggunaan kosmetik pada wajah harus betul-betul di perhatikan begitu juga dengan penggunaan BB cream etude yang harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki.

Akibat terlalu banyak menggunakan BB cream etude yang tidak cocok bagi kulit akan mengakibatkan beberapa hal diantaranya :BB cream etude

  • Kulit akan rentan terhadap jerawat dan komedo. Secara umum, bahan dasar BB krim didominasi oleh kosmetik berbahan dasar minyak dan mineral. Khusus BB krim berbahan dasar minyak, memang tekstur nya mudah menempel pada kulit. Namun, bagi yang memiliki kulit cenderung sensitif dan berminyak, keseringan pakai BB krim setiap harinya akan memicu penyumbatan pori-pori yang berujung pada penimbunan lemak, kotoran dan bakteri penyebab jerawat serta komedo.
  • Kelembapan alami wajah akan semakin berkurang dan terlihat kusam. Tanpa disadari, penggunaan kosmetik kimiawi manapun akan membuat wajah cenderung kusam dan kering. BB krim bekerja dengan menutupi kekurangan wajah juga membebaskan wajah dari kilap akibat keringat alamiah wajah. Lama kelamaan, wajah akan terasa lebih kering dan kusam. Apalagi bila ditambahkan aplikasi bedak setiap harinya. Anda butuh perawatan facial dan peeling setidaknya 30 hari sekali untuk meregenerasi kulit.
  • Wajah akan terlihat lebih pucat saat tidak mengaplikasikan BB cream. Seperti halnya alas bedak, BB krim yang bermanfaat menutupi kekurangan wajah akan langsung terlihat saat tidak di aplikasikan.
  • Wajah yang tadinya mulus dan terlihat sempurna, jika di perhatikan saksama akan terlihat tidak rata, pori-pori yang membesar, timbulnya bintik kecokelatan dan lainnya.

Pemakaian BB cream etude harus selalu di perhatikan dengan baik, penggunaan nya harus disesuaikan dan sebaiknya memang di konsultasikan dahulu supaya pemakaian sesuai dengan kondisi kulit. Bila memang sudah menjadi kebiasaan, jangan lupa melakukan perawatan wajah secara bersamaan. Utamakan penggunaan tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sesuai standar pakar kesehatan.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *