Penangkal Diare Pada Anak

Sudah seringkah anda mendengar diare? Jawabannya tentu sudah. Tetapi sudah cukup tahu kah anda tentang apa saja penangkal diare pada anak? Ya, dalam artikel ini akan dibahas lengkap mengenai beberapa tips sederhana yang dapat menjadi penangkal diare terutama diare pada anak yang dapat dipraktikkan oleh semua orang. Pengetahuan akan penangkal penyakit diare tentu akan membuat anda para orang tua terhindar dari memiliki anak yang menderita penyakit mematikan tersebut. Ya, diare tercatat termasuk dalam penyakit penyebab kematian pada bayi dan balita yang cukup tinggi. Data ini di dapat dari dinas kesehatan. Maka dari itu, anda harus tahu bagaimana cara terbaik menjauhkan risiko terjangkit diare dari anak kita.

Penangkal diare yang paling ampuh ada beberapa hal. Yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan. Kebersihan yang tidak terjaga terutama pada makanan dan kebersihan benda di rumah merupakan penyebab diare pada anak terbesar. Secara tidak sadar, benda benda yang mudah dijangkau anak seperti remot tv dan handphone anda merupakan benda terkotor yang ada di rumah, sudah ada penelitian yang membuktikannya.

Benda benda yang terlihat bersih ini ternyata menyimpan banyak  bakteri jahat seperi Shigella, E. coli, Salmonella, Campylobacter. Yang kedua, budayakan mencuci tangan dengan sabun saat akan bercengkrama dengan si buah hati. Tangan anda yang tidak sadar menyentuh banyak benda saat beraktivitas tentu meyimpan bakteri jahat yang bisa menyebabkan diare. Tips ketiga adalah, berikan nutrisi tubuh yang baik untuk si buah hati. Hal ini dimaksudkan agar kekebalan tubuh anak menjadi meningkat dan tidak mudah sakit termasuk tidak mudah terkena diare.

Berbicara mengenai nutrisi tubuh yang bisa menjadi penangkal diare pada anak, maka anda harus tahu tentang probiotik dan prebiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang menjadi tentara penjaga tubuh dan akan melawan bakteri jahat sedangkan prebiotik adalah makanan tentara tersebut yang bisa memperkuat pertahanan tubuh. Keduanya bisa didapatkan pada Susu Dancow. Susu DANCOW EXCELNUTRI+ 1+, 3+ dan 5+ selain rasanya yang disukai anak, bisa menjaga menjadi pertahanan tubuh melawan diare.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *