Era dimana tanpa batas teritorial,semua ada dalam genggaman dan seolah dikendalikan jempol, like dan follow, inilah era globalisasi, mendunia tanpa adanya batas-batas semua menyatu dalam komunikasi sosial media, globalisasi menjadi hal mutlak yang tak mampu di hindari.

Dengan globalisasi para mahasiswa di harapkan mampu bersaing tidak hanya dengan teman satu negara namun juga dengan mereka di seluruh dunia. Demi persaingan yang dapat di ikuti tanpa harus terlibat maka dunia kampus harus mampu mereformasi diri sehingga mampu mencetak para lulusan sarjana yang mumpuni dan mampu bersaing.

universitas terbaik jakarta Sebagai Universitas terbaik Jakarta UI tidak terlepas dari upaya perbaikan ke arah progress dimana selain 14 fakultas dan 2 program yang tersedia Universitas Indonesia juga menyediakan kelas internasional.

Universitas terbaik Jakarta ini membuka kelas internasional dengan  memberikan program belajar yang bekerjasama dengan universitas luar negeri, dimana mahasiswa dapat belajar semester-semester awal di Indonesia dan semester akhir di universitas luar negeri yang menjadi rekanan. Universitas luar negeri yang menjadi rekanan semisal Australia, Jerman, Belanda, Ingris, Singapura dan lain-lain kelas internasional tidak hanya double degree namun juga ada pertukaran mahasiswa, program sandwich dan akademisi tamu.

Kelas internasional di lakukan agar mahasiswa mampu bersaing dan menambah sosial link karena telah bersosialisasi di luar negeri sehingga diharapkan kedepannya dapat membuka cakrawala lingkungan internasional. Berbagai fakultas di UI telah bekerjasama dengan universitas luar seperti monash university, Melbourne university, Queenland dan university of Sidney Australia,juga university of Duisburg-Essen, Jerman  juga University of Tilburg, University of Amsterdam,University of Groningen, Vrije University of Amsterdam,

Rotterdam University (Belanda). Serta universitas ternama lainnya. Biaya, cara mengikuti program ini hingga akomodasi dan informasi lainnya dapat diketahui melalui situs resmi Universitas Indonesia yakni URL: http://international.ui.ac.id .

Program apapun yang akan di tempuh mahasiswa, hal utama yang harus dilakukan adalah kesiapan baik mental maupun fisik dan tak kalah penting finansial yang mendukung karena program internasional membutuhkan dana lebih besar dari kuliah pada umumnya. Bagaimanapun juga UI telah membuktikan sebagai universitas terbaik Jakarta dengan menggaet universitas kenamaan luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here