Puding Roti
Puding Roti

Saat ini banyak sekali jenis aneka olahan makanan puding roti yang bisa kita kreasikan sendiri di rumah sebagai hidangan penutup untuk keluarga. Salah satu resep yang bisa anda coba adalah resep puding keju nangka yang memiliki bahan utama roti. Cara pembuatan jenis olahan yang satu ini sangat mudah dan bisa anda lakukan dengan cara yang cepat.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba jenis olahan makanan yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa bahan-bahan utama yang bisa anda gunakan untuk olahan makanan yang satu ini lengkap dengan cara pembuatannya:

1 .  Bahan yang Diperlukan

Pertama siapkanlah beberapa bahan puding roti nangka keju yang anda perlukan untuk pembuatan jenis makanan yang satu ini. Beberapa bahan tersebut diantaranya seperti roti tawar sebanyak 5 lembar baik rasa gandum atau jenis roti tawar biasa yang telah dipotong dadu, 50 gr gula pasir, 500 ml susu murni, 3 butir telur ayam, 30 gr butter, 1 sdt vanili, 1 sdt bubuk kayu manis, keju parut dan nangka. Semua bahan tersebut merupakan bahan yang mudah sekali untuk anda dapatkan di berbagai tempat belanja.

2 . Cara Pembuatan

Masukan beberapa bahan ke dalam panci, beberapa bahan tersebut diantaranya seperti susu, gula, vanili dan butter lalu kemudian aduk hingga mendidih. Setelah susu mulai mendidih kemudian masukan roti yang telah anda potong dadu tadi kemudian masukan sedikit garam. Diamkanlah serta rendam roti sampai melunak, setelah itu masukan keju, nangka dan bubuk kayu manis yang telah anda persiapkan tadi. Siapkan cetakan lalu masukan adonan tersebut ke dalam cetakan tersebut lalu panggang kira-kira 35 menit pada suhu 190 c.

Cara pembuatan puding roti yang satu ini sangat mudah bukan? selain mudah rasanya pun sangat lezat dan gurih karena terbuat dari roti yang dicampur keju dengan perpaduan kelezatan susu murni. Bahkan kandungan gizi yang terdapat pada olahan makanan yang satu ini pun sangat baik untuk kita. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here